3 Langkah Simple Bikin Wajah Glowing di Hari Raya Idul Fitri Nanti

| 19 Apr 2022 19:32
3 Langkah Simple Bikin Wajah Glowing di Hari Raya Idul Fitri Nanti
Ilustrasi makeup Idul Fitri (Dok.Jacquelle Corrector)

ERA.id - Hari raya Idul Fitri adalah momen yang paling ditunggu setelah satu bulan penuh berpuasa di bulan Ramadan, serta merupakan hari yang lekat dengan tradisi silaturahmi bersama keluarga serta kerabat. Menjelang lebaran, kita pastinya ingin mempersiapkan dirinya menjadi versi terbaik untuk menyambut hangatnya momen lebaran. Selain mempersiapkan busana yang akan dikenakan, perlu juga menyiapkan makeup yang dapat menunjang penampilan menjadi lebih menawan.

Di momen lebaran nanti, setiap orang ingin tampil lebih segar dan glowing. Supaya tidak berlebihan, gaya makeup simpel dapat dipilih untuk menghasilkan tampilan natural, tetapi tetap menawan di hari raya. Tren makeup glowing belakangan ini sangat populer dan digemari banyak orang. Walaupun terlihat mudah, namun pemilihan makeup yang tidak tepat, baik kandungannya maupun teksturnya akan sangat berpengaruh pada tampilan kita.

Tidak perlu khawatir karena masih ada waktu untuk mempersiapkan diri agar dapat tampil glowing dan segar sebelum ‘Hari Kemenangan’ nanti tiba. Bagi yang bingung, yuk simak langkah-langkah makeup yang simpel sekaligus rekomendasi produkuntuk menyempurnakan tampilan di di hari raya lebaranmu nanti :

1. Face Makeup

Panas-panasan saat berkunjung dari rumah kerabat yang satu hingga ke rumah lainnya tentunya rawan membuat wajah kita kusam dan berminyak. Sehingga diperlukan foundation atau concealer yang mampu menjaga tampilan wajah tetap segar untuk menemani momen bersilaturahmi seharian.

Kamu bisa tampil glowing dan simpel agar tidak tengsin ketika merayakan momen lebaran bareng keluarga dengan menggunakanJacquelle Corrector Concealer yang mengandung berbagai ingredients berkualitas, seperti Vitamin E dan Caffeine yang mampu mencerahkan, menenangkan, dan menjaga tekstur kulit mu tetap terlihat indah bagaikan berlian.

Selain itu, produk terbaru dari Jacquelle ini juga bisa menyelamatkan kulit kurang tidur yang membuahkan mata panda, menutupi bekas jerawat, dan membuat efek face lift atau wajah yang lebih tirus. Menariknya lagi, Jangan khawatir; Jacquelle Corrector Concealer memiliki tekstur yang ringan sehingga tidak terasa berat di wajah walaupun digunakan seharian.

Ilustrasi makeup Idul Fitri (Dok.Jacquelle Corrector)

2. Eye Makeup

Eye makeup menjadi daya tarik yang penting ketika kita berlebaran dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena sebagian wajah kita tertutup oleh masker, maka eye makeup menjadi alternatif terbaik untuk membuat tampilan tetap on point. Salah satu item penting untuk tampilan eye makeup adalah eyeshadow yang dapat memberi sentuhan warna sehingga area mata terlihat lebih hidup.

Kamu dapat menyelaraskan warna eyeshadow dengan nada pakaian lebaran yang akan digunakan. Tidak ketinggalan juga, bentuk dan isi bagian alis untuk melengkapi riasan matamu. Ada beberapa jenis riasan alis yang dapat dipilih sesuai dengan bentuk alis kalian, mulai dari pensil, pomade, atau brow mascara.

3. Color Makeup

Agar semakin percaya diri saat bersilaturahmi dengan tampilan bibir yang menawan, kamu bisa kreasikan warna lipstik sesuai keinginan agar terlihat natural, bold ataupun mengikuti tren ombrelips. Pertimbangkan juga hasil akhir dari lipstik yang akan kamu gunakan. Idealnya kamu dapat menggunakan lipstik matte sehingga tahan seharian dibawah masker dan setelah digunakan makan.

Namun, jika lebih menyukai hasil akhir yang glossy agar semakin terlihat glowing, kamu harus membawa cadangan lipstik dengan ukuran yang travel friendly sehingga mudah dibawa dan praktis dipakai untuk touch up setelah pergi seharian.

Lianna Lie, Founder Jacquelle Official menjelaskan, pihaknya menyadari bahwa beberapa tahun terakhir, tren menggunakan makeup minimalis sangat digemari. Untuk itu, guna terus memenuhi keinginan berbagai produk makeup yang inovatif, Jacquelle meluncurkan produk terbaru, Jacquelle Corrector Concealer yang bisa digunakan untuk menghasilkan tampilan makeup yang skin look finish.

"Kami berharap dengan hadirnya Jacquelle Corrector Concealer mampu meningkatkan rasa percaya diri penggunanya tanpa harus menutupi kecantikan alami yang dimiliki. Sebagai beauty brand lokal, kami sangat bangga dapat berpartisipasi di Shopee Big Ramadhan Sale untuk turut berbagi kebahagiaan dengan memenuhi kebutuhan kecantikan konsumen Indonesia untuk persiapan menyambut hari raya Idul Fitri," ucapnya dalam keterangan resmi Shopee Big Ramadan Sale yang diterima Era.id.

Rekomendasi