Mengenang Fadli Zon KW yang Ngetop karena Iklan Daia, Begini Kabarnya Sekarang

Tim Editor

Ronny M Toha dan Fadli Zon

ERA.id - Anak-anak yang tumbuh pada era 90-an dan 2000-an pasti akrab dengan iklan sabun Daia, yang memperlihatkan sosok pria berambut warna-warni yang gemar berteriak "Dag Dig Dug Duer Daia!"

Sosok pria dalam iklan Daia ini memang unik, tak ayal, saat media sosial sudah banyak dimanfaatkan warga Indonesia dan Fadli Zon turut melambung namanya, kedua sosok ini kerap disandingkan karena disebut mirip.

Siapakah pemeran iklan itu sebenarnya? Belakangan diketahui, namanya yakni H. Hamidi Ronny M Toha atau yang dikenal sebagai Ronny M. Toha.

Walau tampilannya dalam iklan Daia nyeleneh, Ronny M. Toha jarang diketahui bahwa ia merupakan seorang aktor terkenal di era 80-an.

Selain membintangi iklan Daia, Ronny pernah bermain dalam film ‘Bintang Kejora’ pada tahun 1986, ‘Bercinta Dalam Mimpi’ pada tahun 1989, ‘Catatan si boy 4’ (pengganti Almarhum Didi Petet) pada tahun 1990, dan ‘Ojek’ pada tahun 1991.

Apakah Daia saja yang membesarkan namanya dalam dunia iklan? Tidak, iklan Matahari Dept Store turut mengangkat nama Ronny yang banyak disebut sebagai "Fadli Zon KW" ini.

Sapaan tersebut makin didukung saat beredar foto Ronny bersanding dengan Fadli Zon. Karena kadung menyebar, muncullah berbagai speskulasi netizen. Akhirnya: Fadli Zon menjadi bahan bully.

Belakangan, Ronny dikabarkan telah meninggal dunia pada 2009 silam. Kabar meninggalnya pun tidak pernah terendus media. Kabar kematian Ronny dipertegas oleh akun Twitter @juriglagu.

"#RIP Ronny M. Toha (John Banting) 2009," cuitnya pada 25 Juli 2016 silam."

Tag: viral iklan iklan viral daia

Bagikan: