Mengenang Janji Manis Kadishub Makassar Sebelum Pak Ogah Nyaris Lempari Mobil di Jalan Alauddin

| 02 Aug 2022 11:03
Mengenang Janji Manis Kadishub Makassar Sebelum Pak Ogah Nyaris Lempari Mobil di Jalan Alauddin
Kadishud Makassar, Iman Hud.

ERA.id - Tingkah Pak Ogah di Kota Makassar, Sulsel, meresahkan setelah terlihat dalam sebuah video, mereka ingin mencelakai pengendara di jalan raya, baik motor dan mobil.

Dalam video itu, Pak Ogah tampak marah saat melihat mobil berwarna hitam nyaris menabraknya. Kejadian tersebut terjadi Senin (1/8/2022) sore kemarin, di Jl. Sultan Alauddin.

Aksi brutal Pak Ogah itu uniknya berlangsung tak jauh dari kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar yang berada di ujung jalan Mallengkeri.

Akun Twitter @daeng_info yang menerima laporan menulis, kalau Pak Ogah memang kesal.

"Sejumlah pak ogah memaki pengendara dan hendak melempari batu di putaran sekitar Unismuh Alauddin, sore (1/8/2022) ini, penyebabnya diduga pak ogah tidak terima si pengendara putar arah tidak pelan2.

Sampai kapan pengendara di kota harus selalu berhadapan dengan pak ogah? cc. pihak yg berwenang @dishubprovsulsel @humas_dishubmks @PolantasMksr, banyak mentong masalahna ini kota duniayya," tulisnya.

Terlihat dalam video, tak ada petugas Dishub Makassar yang berjaga di tempat Pak Ogah bikin perkara. Hal ini berbanding terbalik dengan janji Kadishub Makassar, Iman Hud.

Iman mengaku akan menurunkan anggotanya untuk memecahkan masalah yang sementara dihadapi masyarakat Makassar.

Kepada ERA, Iman pernah bilang kalau Pak Ogah sering ditemui pada jam-jam tertentu, khususnya pada jam pulang kerja antara pukul 3 sore hingga malam hari.

"Nanti kita tugaskan anggota Dishub Makassar untuk menjaga serta membantu para pengendara di setiap lokasi tempat kerja Pak Ogah," bebernya, Rabu (13/10/2021) silam.

Iman juga berjanji akan berbuat manusiawi kepada Pak Ogah. Dishub, katanya, mesti mengedepankan sikap humanis. Kekerasan, bagi Iman Hud, takkan jadi solusi dalam menghilangkan keberadaan anak jalanan tersebut.

"Untuk apa dikerasi kalau masih ada kelembutan yang bisa mengubah sikap mereka menjadi lebih baik."

Rekomendasi