Timnas Singapura U-16 Berhenti Berlatih dan Dibikin Melongo Saat Lihat Tawuran di Kampus UII

| 02 Aug 2022 13:49
Timnas Singapura U-16 Berhenti Berlatih dan Dibikin Melongo Saat Lihat Tawuran di Kampus UII
Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, (Wawan Hananto/ERA).

ERA.id - Latihan Timnas U16 Singapura untuk laga AFF di lapangan bola dalam Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, disebut batal karena terganggu keributan mahasiswa kampus tersebut.

Hal itu seperti terungkap dalam video berdurasi 25 detik yang disebarkan akun Twitter @MafiaWasit, Selasa (2/8). "Pemain bola nonton gelut," cuit akun itu.

Video itu menampilkan sejumlah orang yang berdiri bergerombol dan tampak siaga di salah satu fakultas di UII dengan latar suara teriakan-teriakan. Sebagian yang lain bahkan menaiki dinding pembatas dan tanaman.

Setelah itu, video bergeser ke samping area kampus yang berupa lapangan sepak bola. Sejumlah pemain tampak di lapangan itu, tapi tak berlatih.

Video itu dibubuhi tulisan 'keributan antar fakultas di UII, menyebabkan timnas Singapura U16 batal latihan'.

Perekam video tersebut kemudian terlibat percakapan dan menjelaskan secara singkat situasi yang terekam itu.

"Piye iki, ndor (bagaimana ini, juragan)? STM UII. Anak hukum sama anak teknik. Malu di dalam areal kampus terjadi keributan dan disaksikan timnas dari Singapura U16," katanya.

Timnas Singapura U16 menjalani latihan di UII karena akan menghadapi Timnas Indonesia U16 dalam laga grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8).

Pihak Humas UII belum menjelaskan kejadian itu. Saat dikirim pesan singkat dan ditelepon, pihak kampus tidak menjawab. Video itu pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Pas balik ke singapura pasti cerita ke temennya kalo pas latihan di indo di sambut meriah dengan tontonan baku hantam," cuit akun @Cheroinz.

"Wqwqwq. Budaya leluhur yg masih dilestarikan pak. Apalagi sekarang makin deketan kampusnya," kata @diasrasyid.

Rekomendasi