Demi Beli Narkoba, Residivis Ini Nekat Rampok Apotek di Medan dengan Sajam, Langsung 'Dihadiahi' Timah Panas Polisi

| 03 Aug 2022 16:02
Demi Beli Narkoba, Residivis Ini Nekat Rampok Apotek di Medan dengan Sajam, Langsung 'Dihadiahi' Timah Panas Polisi
Pelaku J saat diamankan ke Mapolrestabes Medan, Rabu (3/8/2022). (Ilham/ERA).

ERA.id - Personel Satreskrim Polrestabes Medan meringkus pelaku perampokan di toko Apotek Sahabat di Jalan Sutomo Ujung, Kecamatan Medan Timur.

Pelaku berinsial J (21) itu diketahui melancarkan aksinya dengan menggunakan senjata tajam jenis klewang.

J yang diketahui merupakan warga Percut Sei Tuan diringkus petugas di tempat pelariannya di Kota Tebing Tinggi. Petugas juga turut memberikan tindak tegas dan terukur dengan 'menghadiahi' timah panas di kaki kiri pelaku usai mencoba melakukan perlawanan saat diamankan.

Dari penangkapan tersebut, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti klewang dan ponsel hasil rampokan.

"Keterangan pelaku ponsel itu sempat dijual dengan harga Rp800 ribu. Uang itu untuk beli narkoba. Penadahnya, bernama Mustika juga telah ditangkap," terang Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Fathir menuturkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku merupakan mantan residivis kasus narkoba. Diketahui, pelaku J pernah menjalani hukum sebanyak dua kali akibat terlibat dalam tindak pidana narkotika.

"Pelaku disangkakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun," tambahnya.

Sebelumnya, aksi perampokan yang dilakukan J terekam kamera CCTV pengawas toko. Aksi itu terjadi pada, Rabu (20/7/2022) pukul 19.30 WIB dan viral di media sosial.

J yang terlihat menggunakan jaket dan masker berjalan mendekati toko yang saat itu tengah dijaga oleh seorang karyawari apotek. J kemudian langsung menodongkan klewang kepada korban dan langsung membawa kabur ponsel milik korban.

Korban yang tidak bisa melakukan perlawanan hanya bisa pasrah ponsel miliknya dirampas pelaku. Meski sempat berusaha menghentikan pelaku dengan mengejarnya, namun pelaku berhasil kabur.

Rekomendasi