Kompleks Mewah di Medan Dikeluhkan karena Tak Bisa Mengelola Sampah

| 12 Aug 2022 08:32
Kompleks Mewah di Medan Dikeluhkan karena Tak Bisa Mengelola Sampah
Tempat pembuangan sampah yang terdapat di Komplek Perumahan Polonia River View, Jalan Sucipto, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (11/8/2022). (Ilham/ERA).

ERA.id - Warga yang bermukim di Perumahan Polonia River View, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Medan Polonia, akhir-akhir ini diresahkan oleh tumpukan sampah yang berada di kompleks mereka.

Bahkan pantauan di lokasi, sampah tersebut sudah menumpuk dan tepat berada di area Daerah Aliran Sungai (DAS).

Seorang warga, Denni Sanjaya mengatakan tempat tersebut sudah dijadikan sebagai tempat penampungan sampah selama kurun waktu dua bulan terakhir.

Denni menyebut sampai saat ini belum ada pihak yang mau menyelesaikan masalah itu. "Sampah itu sudah membuat warga resah. Selain dapat berdampak pada kesehatan, juga telah merusak nilai estetika warga yang tinggal di komplek ini," katanya kepada ERA, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Denni juga mengaku telah beberapa kali mengeluh dan protes, tapi hingga kini belum ada solusi. "Saya menuntut keprofesionalan pihak manejemen perumahan Polonia River View. Pindahkan tempat pembuangan sampah dari lokasi tersebut. Jangan mengabaikan kenyamanan warga kompleks," tegasnya.

Dennis juga mengaku telah pesimis melayangkan protes kepada pihak manajemen Perumahan Polonia River View yang tak kunjung memberi solusi. Dia menilai manajemen seolah membiarkan hal itu. "Manejemen jangan tutup mata," harapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Developer Polonia River View, Efendi mengaku sebelumnya telah menerima keluhan warga. Dia memastikan pihaknya akan segera mengatasi permasalahan sampah tersebut. "Kalau ada keluhan warga tetap kita tampung. Perihal permintaan warga, nanti akan kita carikan solusi dan alternatifnya," terangnya.

Tags : medan sampah
Rekomendasi