Pemprov Sulsel Minta Izin Keruk Saluran Drainase di Jalan Tun Abdul Razak Gowa

| 15 Aug 2022 10:28
Pemprov Sulsel Minta Izin Keruk Saluran Drainase di Jalan Tun Abdul Razak Gowa
Kondisi jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, yang rusak dan banjir (Yusuf Yahya/ERA.id)

ERA.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, mengajak masyarakat untuk mendukung proyek pengerukan drainase, guna mencegah genangan banjir di ruas Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina Abbas mengatakan, preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak bukan hanya berfokus pada jalan, namun juga pada saluran drainase jalan tersebut.

"Kita harap masyarakat sekitar, yang rumahnya atau wilayah perumahannya menjadi titik pengerukan saluran drainasenya untuk mengizinkan kami untuk menangani ruas jalan tun Abdul Razak," ujar Astina, Minggu (14/8/2022.

"Kita butuh dukungan masyarakat sekitar dalam kelancaran penanganan jalan ini. Apalagi ini menjadi fokus bapak Gubernur untuk dikerjakan tahun ini," sambung Astina

Ia menjelaskan, drainase yang buruk menjadi kendala utama bagi konstruksi jalan, utamanya jalan dengan konstruksi aspal.

"Jadi untuk mempertahankan struktur jalan yang kita kerjakan agar dapat dimanfaatkan lebih lama, maka sistem drainase harus lancar. Agar ketika hujan, tidak ada jalan yang tergenang yang bisa jadi akan mempengaruhi jalan," jelasnya.

Astina menambahkan, bahwa pihaknya akan menggelar pertemuan dari PPTK, mewakili Kabupaten Gowa, Camat, Lurah Somba Opu, konsultan, kontraktor, dan dari pihak perumahan untuk membahas lebih lanjut.

Diketahui, ruas jalan di Kabupaten Gowa ini menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Rekomendasi