Pemprov Sulsel Segera Perbaiki Jalanan Rusak di Gowa, Begini Perkembangannya Sekarang

| 09 Jun 2022 12:44
Pemprov Sulsel Segera Perbaiki Jalanan Rusak di Gowa, Begini Perkembangannya Sekarang
Kondisi jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, yang rusak dan banjir. (Yusuf Yahya/ERA.id)

ERA.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan, segera memperbaiki Jalan Tun Abdul Razak dan jalan Burung-burung-Bili Bili, di Kabupaten Gowa, yang rusak parah.

Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina Abbas di Makassar, Selasa, mengatakan perbaikan itu segera dilakukan, mengingat sudah ada pemenang lelang dalam LPSE Sulsel.

“Iya, Alhamdulillah sudah ada pemenangnya. Untuk ruas jalan Tun Abdul Razak telah selesai tender. Untuk ruas Burung-burung memasuki tahapan masa sanggah, namun pemenangnya sudah ada,” ungkapnya.

Menurut dia, kedua ruas jalan itu diperhatikan secara serius oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Alasannya, jalanan itu sangat dikeluhkan masyarakat.

Ada tiga ruas yang ditangani pada paket Burung-burung-Bili bili yakni Jalan Yasin Limpo, jalan Burung-burung-Bili-bili; dan Jalan Burung-burung-Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan Pattalassang yang kondisinya rusak berat.

“Seperti arahan Bapak Gubernur, bagaimana kita berupaya untuk memudahkan mobilitas masyarakat, sehingga akan berdampak pada perekonomian masyarakat jadi meningkat,” ujarnya.

Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU senilai Rp11 miliar untuk penanganan Rehabilitasi Jalan/Penanganan Drainase dan Pengaspalan Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa.

Sementara untuk Rehabilitasi Jalan Ruas Burung-burung-Bili-bili, Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU senilai Rp6,5 miliar.

Rekomendasi