Pembangunan Masjid Sheikh Zayed di Solo Rampung Bulan November, Akan Diresmikan Presiden Jokowi

| 17 Aug 2022 09:05
Pembangunan Masjid Sheikh Zayed di Solo Rampung Bulan November, Akan Diresmikan Presiden Jokowi
Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan yang akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, Solo (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Saat ini pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan Solo telah mencapai 70 persen. ditargetkan pembangunannya akan selesai bulan November dan akan langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kementerian Agama Adib saat ditemui, Selasa (16/8/2022). Saat ini pembangunan masjid tersebut dalam proses finishing. ”Progresnya sudah cukup bagus,” katanya.

Untuk peresmiannya dijadwalkan terlaksana bulan November. Peresmian akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. ”Iya, rencananya diresmikan presiden bulan November nanti,” katanya.

Rencananya bersamaan dengan peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan akan dilakukan pula peletakan batu pertama pembangunan islamic center di lokasi yang berdekatan dengan masjid. Islamic Center ini akan menggunakan lahan Kantor Detasemen Pembekalan Angkutan (Denbekang) IV-44-04/Surakarta.

Lahan ini berlokasi di kelurahan Gilingan dengan luasan sekitar satu hektar. Islamic Center ini akan berada tepat di sebelah masjid dan akan dilengkapi dengan terowongan penghubung di bawah rel kereta api.

”Jadi nanti Islamic centernya menyatu dengan masjid. Untuk pengelolaannya pun juga akan menyatu,” katanya.

Rekomendasi