Kenakan Pakaian Adat Mandailing Saat Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan, Bobby Nasution: Ini Pakaian Saat Nikah

| 17 Aug 2022 19:47
Kenakan Pakaian Adat Mandailing Saat Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan, Bobby Nasution: Ini Pakaian Saat Nikah
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengenakan pakaian adat Mandailing saat memimpin upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 (Instagram)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melangsungkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Lapangan Benteng Medan, Jalan Pengadilan, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (17/8/2022) pagi.

Upacara yang turut diikuti seluruh jajaran Forkopimda Kota Medan itu dipimpin langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution. Jalannya upacara berlangsung khidmat dan sukses tanpa kendala hingga para peserta membubarkan diri.

Bobby sendiri tampak tampil begitu percaya diri mengenakan satu stel pakaian adat Mandailing saat menjadi Inspektur Upacara.

Ternyata, pakaian adat Mandailing itu merupakan pakaian yang ia kenakan saat momentum pernikahannya dengan Kahiyang Ayu.

Hingga pakaian adat Mandailing terasa seperti memberikan motivasi tersendiri bagi menantu Presiden Joko Widodo itu.

"Ini pakaian terakhir saya pakai 2017 bulan November pada saat pernikahan dengan istri," terangnya kepada wartawan usai upacara.

Bobby mengaku ingin menekankan bahwa Suku Mandailing merupakan salah satu suku yang mengisi kehidupan di Kota Medan.

"Jadi tentunya adat Mandailing ini salah satu yang mengisi kehidupan kita di Kota Medan ini," tambahnya.

Pakaian-pakaian seperti itu, kata Bobby, sudah sering dipertontonkan sebagai bentuk salah satu wujud melestarikan pakaian tradisional.

"Mulai dari masyarakatnya, pakaiannya sering juga dipertontonkan dan sering juga kita temui di sudut-sudut Kota Medan baik itu kegiatan ekonominya dan seni kreatifnya," pungkas Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.

Rekomendasi