Maknai HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Bobby Nasution: Kesatuan Poin Utama

| 17 Aug 2022 21:26
Maknai HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Bobby Nasution: Kesatuan Poin Utama
Bobby Nasution (Instagram)

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 sebagai momentum menjaga persatuan dan kesatuan antar kelompok, agama dan etnis di Kota Medan.

Demikian disampaikan Bobby kepada wartawan usai memimpin upacara kemerdekaan yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Jalan Pengadilan, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (17/8/2022).

"Yang pada intinya saya memaknai pada ulang tahun ke-77 ini tentunya harus kita jaga dalam kesatuan, keberagaman itu menjadi potensi buat kita, bukan menjadi ancaman buat kita. Jadi kesatuan itulah yang paling poin utama untuk memaknai Kota Medan," kata Bobby.

Bobby menekankan pentingnya terus menjaga kesatuan setelah kemerdekaan Indonesia diraih bukan karena segelintir orang melainkan karena seluruh kelompok, agama, dan etnis.

"Yang pasti harus kemerdekaan ini bisa kita gapai karena para pejuang kemerdekaan dan pendiri bangsa, bukan karena satu kelompok, bukan karena satu personal, tapi oleh keseluruhan, seluruh kelompok, seluruh agama, seluruh etnis yang ada di Indonesia ini bersatu, berkolaborasi," tegasnya.

Bobby mengatakan sudah selayaknya masyarakat Indonesia khususnya Kota Medan terus menanam semangat para pejuang yang telah berani mempertaruhkan seluruh jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengajak semangat para pejuang itu senantiasa terus ditanam di dalam diri.

"Ya tentunya, harapan kita semangat para pejuang kemerdekaan ini bisa kita tanamkan dalam diri kita sebagai mengisi kemerdekaan yang hidup pada zaman ini," harapnya.

Lebih lanjut, Bobby sendiri kembali menekankan upacara kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya sebatas kegiatan ceremonial tahunan. Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu meminta agar nilai-nilai yang terkandung dalam kemerdekaan Indonesia bisa dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya juga mengajak kita semua melalui langkah-langkah kolaborasi. Kolaborasi semua agama, semua etnis, dan tidak kalah penting kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah. Selamat HUT ke-77 Republik Indonesia," tulis Bobby di akun resmi instagramnya.

Rekomendasi