Amankan Konvoi Rombongan Pemuda yang Bawa Sajam, Kapolsek Medan Baru Kena Sabetan Parang

| 18 Aug 2022 09:20
Polsek Medan Baru mengamankan 11 pelajar yang melakukan konvoi bawa senjata tajam dan menggelar tawuran saat hari kemerdekaan, Rabu (17/8/2022). (Ilham/ERA).

ERA.id - Polsek Medan Baru mengamankan belasan pelajar yang melangsung konvoi dengan membawa senjata tajam saat momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/8/2022).

Sebelumnya belasan pelajar terlibat aksi tawuran antar sesama pelajar di Jalan Gajahmada, Kecamatan Medan Petisah. Dari tangan belasan pelajar itu, petugas kepolisian turut mengamankan masing-masing satu unit parang dan gir.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan adapun jumlah pelajar yang diamankan tersebut seluruhnya berjumlah 11 orang.

"Pada saat personel melakukan patroli, personel kita berpapasan dengan beberapa anak pelajar menggunakan sepeda motor dengan membawa senjata tajam dan bendera, kemudian kita mengambil tindakan dan mengamankan ke sebelas anak pelajar tersebut," terang Ginanjar.

Bahkan, lanjut kata Ginanjar, tangannya terpaksa terkena sabetan parang ketika salah satu pelaku berusaha menarik parang saat diamankan.

"Pada saat diamankan salah salah satu dari anak pelajar tersebut mencoba menarik parang. Kemudian kita amankan lalu kita terkena sabetan sedikit," sebutnya.

Kini 11 pelajar tersebut telah diboyong ke Mapolsek Medan Baru untuk penyelidikan lebih lanjut. Ginanjar mengatakan seluruh pelajar yang diamankan tersebut merupakan berasal dari berbagai sekolah di Kota Medan.

Sementara itu, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Ginanjar menduga 11 pelajar yang diamankan itu juga terlibat dalam kelompok geng motor.

"Diduga besar, mereka ini akan melakukan tawuran di wilayah kota Medan dan kemungkinan besar mereka ini terindikasi masuk anggota geng motor, serta masih kita dalami lagi," ujarnya.

Rekomendasi