Gibran, Istri, dan Anaknya, Terpapar Covid-19

| 19 Aug 2022 13:41
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali terpapar Covid-19 untuk ketiga kalinya. Sehingga ia menjalani isolasi mandiri sejak dua hari lalu.

Kabar terpaparnya Gibran penyakit Covid-19 ini, dikonfirmasi oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Jumat (19/8/2022).

Katanya, Gibran sempat menjadi inspektur upacara HUT ke-77 RI di Lapangan Sriwedari pada Rabu (17/8/2022) lalu. ”Sorenya beliau swab dan kemudian hasilnya positif (Covid-19),” katanya.

Bukan hanya Gibran, sejumlah anggota keluarga Gibran juga dinyatakan positif Covid-19. Di antaranya istrinya, Selvi Ananda, dan putra sulungnya Jan Ethes Sri Narendra.

”Awalnya yang kena pembantunya, akhirnya yang kena satu keluarga. Saat ini beliau (dan keluarga) menjalani isolasi mandiri, saya kira di rumah. Kan yang kena satu rumah,” katanya.

Namun saat ini dirinya bersama dengan anggota keluarga saat ini dalam kondisi baik dan tanpa gejala. Selanjutnya usai menjalani isolasi mandiri selama lima hari, ia akan kembali menjalani tes usap.

Jika hasilnya negatif, ia tinggal beristirahat selama dua hari lagi. ”Syaratnya tujuh hari dan bisa aktivitas kembali,” katanya.

Sementara itu, ia memperkirakan Gibran kembali terjangkit COVID-19 karena kelelahan beraktivitas mengingat padatnya agenda di Kota Solo yang harus dihadiri wali kota.

”Kondisi pekerjaan yang begitu berat, artinya kerjaan itu tanpa berhenti di Surakarta. Beliau concern sekali harus didatangi semua, mungkin beliau keletihan,” katanya.

Rekomendasi