Gibran Positif COVID-19, Jokowi Sempat Batuk Saat Pidato, Istana Ungkap Kondisi Kesehatannya

| 14 Jul 2021 18:15
Gibran Positif COVID-19, Jokowi Sempat Batuk Saat Pidato, Istana Ungkap Kondisi Kesehatannya
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Putra Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif COVID-19. Dalam sejumlah kesempatan, Presiden Jokowi juga nampak terbatuk-batuk.

Misalnya saat acara Pray From Home secara daring pada Sabtu (11/7) dan saat menyapa secara daring pelajar yang baru menerima vaksin COVID-19 secara daring pada Rabu (14/7). Saat dikonfirmasi, pihak Istana Kepresidenanan memastikan kondisi Presiden Jokowi dalam keadaan sehat.

"(Presiden Jokowi) sehat-sehat kok," ujar sumber Istana kepada ERA.id, Rabu (14/7/2021).

Selain itu, sumber tersebut juga memastikan Presiden Jokowi tidak bertemu dengan Gibran dalam beberapa waktu belakangan ini.

"Tidak bertemu (Gibran)," katanya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka positif terpapar virus corona alias COVID-19.

"Betul saya positif (Corona)", kata Gibran kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu belum menjelaskan secara rinci mengenai kondisinya saat ini.

Seperti diketahui, belakangan Gibran aktif dalam menghadiri setiap kegiatannya sebagai Wali Kota Solo. Termasuk blusukan meninjau langsung vaksinasi yang dilakukan di sejumlah tempat.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat agak rawan, rumah sakit, tempat isolasi, tempat vaksinasi," sambungnya.

Sementara itu, istrinya, Selvi Ananda, dan kedua anaknya Jan Ethes, serta La Lembah Manah negatif setelah melakukan tes swab.

"Saya dalam keadaan sehat, anak istri, ajudan, driver negatif. Saya langsung memisahkan diri dan dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala apapun," ucapnya.

Rekomendasi