Ruang Arsip Kantor DPRD Jabar Kebakaran, Kertas Jadi Pemicu Api Sulit Dipadamkan

| 21 Aug 2022 12:38
Ruang Arsip Kantor DPRD Jabar Kebakaran, Kertas Jadi Pemicu Api Sulit Dipadamkan
Pemadam kebakaran (Anda M/ ERA)

ERA.id - Kebakaran terjadi di Kantor DPRD Jawa Barat, tepatnya di ruang arsip, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/8/2022) pada pukul 10.48 WIB. Informasi yang diterima ERA, kebakaran dilaporkan pihak keamanan karena terlihat asap tebal tepat di ruangan arsip.

"Ya, benar terjadi kebakaran di ruang arsip DPRD, saat ini kami sudah berhasil memadamkannya," jelas Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi pemadaman dan Penyelamatan Diskar Kota Bandung, Yusuf Hidayat saat dikonfirmasi ERA melalui pesan singkat.

Dari kebakaran tersebut, Yusuf mengatakan ada 3 sekuriti yang mengalami gangguan pernafasan yang saat ini telah ditangani oleh bagian penyelamatan.

"Sampai saat kami sedang mencari penyebab dari kebakaran, namun upaya yang dilakukan adalah memberi ruang udara agar pegawai keamanan mendapatkan pertolongan oksigen," ungkapnya.

Saat penyelamatan kebakaran Yusuf mendapatkan ada beberapa dokumen yang terbakar. Hal ini membuat api sulit dipadamkan, karena kertas merupakan benda yang memicu api semakin besar.

Rekomendasi