Usai Penerimaan Rapor, Ruang Arsip SDN Petir 3 Tangerang Terbakar

| 26 Jun 2023 12:55
Usai Penerimaan Rapor, Ruang Arsip SDN Petir 3 Tangerang Terbakar
SDN Petir 3, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten terbakar. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Petir 3, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten terbakar, Senin (26/6/2023) saat gedung kosong karena siswa libur usai penerimaan rapor.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 05.20 WIB ini menghanguskan ruangan arsip, perpustakaan, dan area tamu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Ghufron Falfeli mengatakan, pihaknya langsung bergegas melakukan pemadaman setelah menerima laporan kebakaran tersebut.

"Kami menerima laporan pada pukul 05.20 WIB dan tiba di lokasi pada pukul 05.50 WIB dan ami segera memadamkan api dan pada pukul 06.50 WIB, api berhasil dipadamkan," ujarnya saat di lokasi. 

Ghufron menambahkan, pihaknya menerjunkan tujuh unit mobil pemadam serta 16 personel yang langsung berhasil mengendalikan si jago merah. 

"Namun untuk penyebab kebakaran belum diketahui, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan sebesar Rp20 juta," jelasnya.

Rekomendasi