Doakan Ganjar Jadi Presiden, Ribuan Santri dan Ulama Purwakarta Gelar Salawat dan Doa Bersama

| 20 Aug 2022 22:13
Doakan Ganjar Jadi Presiden, Ribuan Santri dan Ulama Purwakarta Gelar Salawat dan Doa Bersama
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Ribuan santri, santriwati, dan ulama di Kabupaten Purwakarta memanjatkan selawat dan doa agar Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 di Pondok Pesantren Nurul Amal, Desa Karoya, Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amal KH Adhar Sulaeman mengatakan seluruh kriteria tersebut ada dalam diri Ganjar Pranowo. Selain itu, tokoh berambut putih tersebut sangat menyelami aspirasi  para ustaz, dai, dan ulama yang memperjuangkan dakwah di pelosok negeri.

"Pak Ganjar insya Allah menjadi pemimpin yang lebih memajukan bangsa Indonesia. Saya yakin, tujuan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia bisa tercapai sesudah Indonesia dipimpin beliau, terutama aspirasi ulama dan asatid (para ustadz) di pelosok," kata KH Adhar.

Doa juga dipanjatkan agar Sekitar 1.000 santri, santriwati, kiai, ustaz, dan pengasuh pondok pesantren itu hadir dalam acara Gebyar Selawat dan Doa Bersama yang diinisiasi oleh Santri Dukung Ganjar (SDG). Salawat dan doa ini ikhtiar demi masa depan bangsa.

Mereka berharap Indonesia mendapatkan pemimpin ideal yang jujur, terjun langsung ke masyarakat, adil, berwibawa, nasionalis, dan religius pada kancah pemilihan presiden 2024 mendatang.

Kedekatan dan kepedulian Ganjar terhadap para ulama dan santri, ujar KH Adhar, ditunjukkan Ganjar di Jawa Tengah. Ganjar juga memiliki sepak terjang yang baik di pemerintahan, baik saat menjadi anggota DPR RI maupun kini Gubernur Jawa Tengah. Ganjar merupakan sosok umara yang dekat dengan ulama.

"Sekarang ini kinerja dan perhatian beliau terhadap para ulama tidak perlu diragukan lagi ya selama di Jawa Tengah. Nah nanti ketika menjadi seorang Presiden, sikap seperti itu harus lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat Hakiki mengatakan doa bersama kali ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menentukan pemimpin terbaik. Dia mengaku agenda serupa telah digelar di sejumlah daerah di Jabar.

"Pak Ganjar itu merupakan sosok revolusioner, dekat dengan santri, masyarakat, ulama, dan kiai. Karena itu banyak pondok pesantren yang merasa Pak Ganjar ini sosok tepat untuk dijadikan calon presiden 2024," kata Korwil SDG Jabar.

Indonesia di bawah kepemimpinan Ganjar, ujar Hakiki, dapat lebih maju di berbagai sektor, salah satunya adalah pendidikan. Bisa dilihat dari gebrakan Ganjar menggagas SMK Boarding Shool di Jateng, bantuan kepada pesantren, hingga beasiswa ke luar negeri.

"Karena Pak Ganjar menjadi salah satu sosok yang meningkatkan pendidikan di Jawa tengah, maka diharapkan Pak Ganjar ketika memimpin Indonesia, beliau bisa membawa perubahan di dunia pendidikan beserta elemen pendidikan lain. itulah harapan dari pondok pesantren," ujar Hakiki.

Rekomendasi