Begini Respon Ganjar dan Khofifah Saat Ditanya Soal Hasil Sejumlah Survei Pilpres 2024

| 28 Aug 2022 17:25
Begini Respon Ganjar dan Khofifah Saat Ditanya Soal Hasil Sejumlah Survei Pilpres 2024
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mendapat motivasi dari pemimpin top nusantara. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu panggung dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Mereka berdua satu panggung dan saling bergantian memberikan semangat bagi mahasiswa baru Unair.

Mereka diundang oleh forum mahasiswa pada kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru atau PKKMB.

Seperti diketahui bersama, Unair merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki peringkat teratas dalam mutu akademiknya di skala nasional. Kompetisinya pun ketat untuk masuk ke kampus ini.

Ganjar Pranowo dan Khofifah adalah pimpinan dari ikatan alumni kampus masing-masing.

Ganjar Pranowo adalah ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) dan Kofifah merupakan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unair.

Mengingat 2024 adalah tahun politik yang sarat dengan kompetisi berbagai macam figur, kedua nama tersebut pun juga masuk sebagai tokoh yang berada di puncak popularitas dari hasil berbagai lembaga survei.

Namun Ganjar Pranowo enggan mengomentari terkait hal tersebut. Usai acara, Ganjar Pranowo tidak ingin berkomentar mengenai Pemilihan Presiden 2024 saat ditanyai wartawan.

“Ini urusan mahasiswa kok malah ditanyainya survei,” ujar Ganjar Pranowo sembari lempar senyum saat dicegat jurnalis sebelum meninggalkan Kampus Unair.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Khofifah saat disinggung peluang maju atau tidaknya pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Dengan gaya Jawa Timurnya, Khofifah menghindari pertanyaan itu.

“Opo ae rek, yang keluar pertanyaannya kok itu,” tutup Gubernur Khofifah saat dikonfirmasi usai menghadiri acara.

Rekomendasi