Warga Aceh Utara Ditembak OTK, Peluru Kaliber 9 Mm Tembus Paha Korban

| 01 Sep 2022 16:35
Warga Aceh Utara Ditembak OTK, Peluru Kaliber 9 Mm Tembus Paha Korban
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. (Ilham/ERA).

ERA.id - Seorang warga Aceh Utara, Jamaluddin terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis usai ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK), Kamis (1/9/2022).

Korban ditemukan terluka tembak pada bagian paha di Desa Cot Mayang, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Kamis dini hari. Saat ini petugas gabungan Polda Aceh bersama Polres Aceh Utara tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa itu bermula saat korban tengah menuju ke rumahnya sepulang bekerja.

"Kemudian korban berjumpa dengan dua orang pelaku yang tidak dikenal di pinggir jalan. Korban saat itu bertanya kepada pelaku kenapa?, dan pelaku menjawab jatuh rantai," ungkapnya kepada ERA.

Winardy mengatakan korban kemudian melanjutkan perjalanan. Namun usai berjalan sejauh 100 meter, korban yang merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku, kemudian kembali menghampiri pelaku.

"Tanpa basa basi pelaku langsung melakukan penembakan yang mengenai paha kanan korban," ujarnya.

Korban seketika roboh setelah peluru kaliber 9 milimeter (mm) menembus pahanya. Sementara pelaku langsung melarikan diri.

Winardy mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihaknya mengetahui kedua pelaku melarikan diri ke arah Desa Matang Ulim, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, dengan menggunakan sepeda motor.

"Motif sementara, diduga pelaku mau mencuri dan kepergok, sehingga menembak korban. Pelaku diketahui sempat menyenter-nyenter salah satu rumah di TKP sebelum ditegur korban," sebutnya.

Winardy menambahkan bahwa sebelumnya korban sempat dilarikan ke RSUD Cut Meutia dan kemudian dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan medis.

"Tim Gabungan Polres Aceh Utara saat masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan tersebut," pungkasnya.

Rekomendasi