Lawan Persik Kediri, PSM Makassar Tak Ingin Remehkan Si Juru Kunci

| 02 Sep 2022 06:25
Lawan Persik Kediri, PSM Makassar Tak Ingin Remehkan Si Juru Kunci
PSM Makassar (Antara)

ERA.id - PSM Makassar tidak ingin meremehkan tim juru kunci Persik Kediri jelang laga pekan kedelapan Liga I Indonesia 2022/2022 di Stadion Brawijaya, Jumat malam (2/9/2022).

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan saat melawan Persik Kediri anak asuhnya hanya memulihkan kondisinya setelah berpesta gol atas Persib Bandung 5-1 di Stadion Gelora B.J Habibie pada 29 Agustus 2022.

"Kita tidak mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri, kita hanya mencoba untuk memulihkan diri, tanggal 29 kita terakhir bermain dan kemarin (Rabu) baru kita tiba di Kediri dan besok kita bermain," ungkapnya saat konfrensi pers, Kamis (1/9/2022).

Dirinya menyebutkan, saat ini Persik Kediri sudah memperlihatkan kualitas pemainnya. Selain itu pada pertandingan-pertandingan yang dilakoninya. tim lawan sangat keawalah untuk membobol gawang Persik.

"Saya pernah melihat saat melawan Bali United, mereka sangat kesulitan membobol Persik," beber Bernardo.

Selain itu, Pelatih asal Portugal ini menambahkan, saat baru menjadi pelatih PSM Makassar langsung diperhadapkan Piala Presiden 2022. Dalam laga tersebut Pasukang Ramang bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri saat itu.  

"Pertandingan awal kami saat Piala Presiden, bahwa Persik mendapatkan peluang lebih besar dibandingkan kami," bebernya.

Bernardo Tavares menyebutkan, Persik Kediri sebagai tuan rumah pastinya berambisi untuk memenangkan pertandingan, apalagi tim yang berjuluk Macan Putih Laskar Jayabaya memiliki juru taktik baru yakni, Divaldo Alves.

"Kita tahu, Persik telah mengganti pelatihnya dan saya tahu dia pelatih berkualitas. Tapi kita tidak tau taktik seperti apa dia akan mainkan, namun pastinya dia ( Divaldo Alves) akan membawa ide yang baru ke dalam tim (Persik)," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan para pemain Persik Kediri pastinya memiliki motivasi kuat. "Dengan pelatih baru para pemain pasti akan bersemangat sampai 200 persen," lanjutnya.

Walau menang 5-1 atas Persib Bandung, Bernardo Tavares tidak ingin merasa sombong dan dia selalu rendah hati di lapangan sekaligus melupakan kemenangan pertandingan sebelumnya.

Bernardo Tavares pun mengharapkan sang pengadil di tengah lapangan tidak terjadi seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. "Kami berharap tidak membentuk Persik dan tidak membantu PSM, kita cuma ingin memimpin pertandingan sebaik-baiknya," tutupnya.

Pemain PSM Makassar, Kenzo Nambu mengatakan jika pertandingan besok sangat penting dan tidak ada di atas angin. "Kita hanya ingin memberikan yang terbaik untuk tim kita," singkatnya.

Rekomendasi