Istri Eks Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Siap Ramaikan Pilgub, PKS: Dia Kader Terbaik

| 02 Sep 2022 23:00
Istri Eks Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Siap Ramaikan Pilgub, PKS: Dia Kader Terbaik
Politisi PKS, Netty Prasetiyani (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Istri mantan Gubernur Jabar dua periode Ahmad Heryawan (Aher), Netty Prasetiyani belum lama ini mengaku siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024 nanti.

Pernyataan itu pun langsung ditanggapi oleh Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu. Haru menyebut Netty menjadi salah satu kader terbaik PKS.

Apalagi di periode sebelumnya, Netty masuk tahap penjaringan Calon Gubernur (Cagub)nyang bakal diusung PKS.

"Bu Netty salah satu kader terbaik yang sangat mungkin diusung sebagai salah satu calon Gubernur," kata Haru, Jumat (2/9/2022).

Dijelaskan Haru, DPP PKS saat ini belum melakukan proses penjaringan kader yang bakal diusung untuk Pilkada serentak 2024. Sebab, PKS fokus menjaring kader untuk Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD).

"Tapi saat ini PKS belum penjaringannya, masih dipersiapkan. Kita fokus dengan Pileg dulu karena tiket yang akan dipakai itu hasil Pileg tahun 2024 bukan 2019. Kita pastikan dulu kita punya tiket," jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Netty Prasetiyani mengaku siap maju sebagai Cagub Jabar jika diminta oleh masyarakat dan mendapatkan rekomendasi partai.

"Saya siap maju mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar jika memang ditugaskan oleh partai dan memang masyarakat menginginkan saya maju," kata Netty, Senin (29/8/2022).

Menurutnya, perempuan memiliki hak yang sama dalam kontestasi politik. Sehingga, keberadaan perempuan dapat memberikan warna yang berbeda dalam kontestasi Pilkada.

"Perempuan juga mempunyai kemampuan di dunia politik. Perempuan juga mempunyai hak menjadi kepala daerah," tutur Netty.

Rekomendasi