Puncaki Kandidat Cawapres Versi Relawan Jokowi, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

| 05 Sep 2022 20:09
Puncaki Kandidat Cawapres Versi Relawan Jokowi, Ridwan Kamil: Alhamdulillah
Ridwan Kamil (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Nama Ridwan Kamil berhasil menempati posisi pertama kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari hasil Musyawarah Rakyat (Musra) perdana yang dilangsungkan di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (28/8/2022) pekan lalu.

Eks Wali Kota Bandung periode 2013-2018 itu berhasil meraih suara 38,89 persen atau 2.225 dari 5.721 peserta Musra.

Hasil itu pun direspon baik oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyebut dirinya tidak bisa menampik hasil survei dari lembaga mana pun. Namun, saat ini ia masih fokus bekerja sebagai kepala daerah.

"Survei mah kita tidak bisa menolak apa pun hasilnya. Saya selalu jawab tugas eksekutif Gubernur khususnya, kerja saja yang benar," kata Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Senin (5/9/2022).

Pria yang sering dipanggil Kang Emil itu meyakini apabila kepala daerah bekerja dengan benar maka masyarakat akan mengapresiasi walau pun tidak diminta.

"Ada bikin lagu, puisi, gambar, ada yang menaikan elektoral. Jadi apresiasi itu macem-macem bentuknya. Jadi kalau ternyata hasilnya itu dan Musra memberikan hasil survei begitu ya, saya ucapkan alhamdulillah," ucap Kang Emil.

"Kalau masalah nanti gimana mah itu kan menunggu pintunya terbuka oleh takdir. Terbuka bismillah, ngga terbuka juga ngga ada masalah. Hidup mah mengalir saja," sambung dia.

Di samping itu, imbuh Ridwan Kamil, soal partai politik yang akan dipilihnya nanti, ia belum bisa memberikan jawaban.

Pasalnya, orang nomor satu di Jabar itu masih dalam keadaan berduka (kehilangan anak pertamanya, Emmeril Kahn Mumtadz yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss).

"Itu juga bagian, karena saya masih beradaptasi dari duka, mungkin nanti akan disampaikan," pungkasnya.

Rekomendasi