Kaesang Ungkap Akan Prewedding di Stadion Manahan, Ini Harganya

| 06 Sep 2022 06:15
Kaesang Ungkap Akan Prewedding di Stadion Manahan, Ini Harganya
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep tengah bersama kekasihnya Erina Gudono usai menyaksikan pertandingan sepak bola, Sabtu (3/9/2022). (Dok. Istimewa)

ERA.id - Kabar pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mulai muncul.

Bahkan Kaesang sendiri secara tersirat mengungkapkan bahwa akan melakukan pre-weddding di Stadion Manahan.

Namun, untuk melakukan prewedding di Stadion Manahan Solo, semua pihak diharuskan menyewa.

Sebagaimana diketahui stadion kebanggaan warga Solo ini sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan.

Selain pertandingan sepak bola, banyak acara digelar di stadion ini, dari yang bersifat privat maupun acara yang bertaraf internasional seperti pembukaan dan penutupan ASEAN Para Games 2022 di bulan Agustus lalu.

Untuk menyewa di Stadion Manahan sendiri, harga untuk tiap kegiatan dikenakan tarif berbeda-beda.

 Hal ini tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) no.2 tahun 2022 tentang tarif retribusi tempat rekreasi dan olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Solo.

Dalam aturan ini, prewedding masuk dalam kategori fotografi. Dalam tiap prewedding atau foto produk biaya sewa Stadion Manahan Solo yakni Rp 1.356.000 untuk maksimal tiga jam.

Kegiatan ini diperbolehkan untuk pagi, siang atapun malam dengan maksimal 10 orang.

Terkait hal ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa Stadion Manahan bisa disewa oleh siapapun dengan kegiatan apapun.

”Manahan boleh buat prewedding, di Loji (rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung) juga sering digunakan untuk foto prewedding,” katanya.

Namun Gibran sendiri enggan berkomentar terkait kabar pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep dengan kekasihnya Erina Gudono. ”Takon Kaesang wae (tanya Kaesang saja),” katanya.

Rekomendasi