Mahasiswa di Bogor Ramai-Ramai Dorong Motor ke Istana Demi Tolakan Kenaikan Harga BBM

| 07 Sep 2022 17:04
Mahasiswa di Bogor Ramai-Ramai Dorong Motor ke Istana Demi Tolakan Kenaikan Harga BBM
Aksi dorong motor para mahasiswa Universitas Djuanda Bogor.

ERA.id - Aksi dorong motor dilakukan para mahasiswa Universitas Djuanda Bogor sebagai bentuk menolak kenaikan harga BBM. Terpantau, aksi itu dilakukan dari Tugu Kujang hingga Istana Bogor pintu 2 pada pukul 14.30 WIB.

Juru bicara aksi Ruben Bentiyan mengatakan, aksinya merupakan bentuk respons ketidaksetujuan atas kebijakan yang tidak bijaksana.

“Harusnya pemerintah mengerti betul, kesulitan yang tengah masyarakat hadapi pasca dihantam pandemi. Tapi sayang sejuta sayang, pemerintah lebih memilih terus menerus membangun proyek-proyek yang terkadang tidak memberikan dampak langsung dan signifikan terhadap masyarakat,” ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Ruben mengatakan, seharusnya Pemerintah Pusat juga paham dengan baik bahwa mencabut subsidi BBM dan menggantinya dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bukan hal yang baik.

Hal tersebut malah kemudian bisa memperparah kesenjangan dan kemiskinan terstruktur di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, mahasiswa Universitas Djuanda Bogor menuntut Jokowi mencabut dan atau membatalkan kenaikan harga BBM dengan segera. “Kami akan terus menggeruduk Istana Bogor hingga harga BBM diturunkan kembali,” tandasnya.

Rekomendasi