Bobby Nasution Ungkap Alasan Gelar Bonas Cup 2022 Berhadiah Rp3 Miliar

| 09 Sep 2022 10:01
Bobby Nasution Ungkap Alasan Gelar Bonas Cup 2022 Berhadiah Rp3 Miliar
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menyaksikan final Bonas Cup 2022 Zona Sergei (Ilham/ERA).

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan alasannya menggelar kompetisi sepak bola Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022 berhadiah senilai Rp3 miliar.

Salah satunya ingin menemukan bibit pemain sepak bola asal putra daerah Sumatera Utara yang mampu bersaing di taraf nasional maupun internasional.

"Sesuai tujuan dari Bonas Cup, kita berharap bisa menemukan bibit pesepak bola asal Sumut yang mampu bersaing tak hanya tingkat lokal, kabupaten dan kota, provinsi, nasional hingga taraf internasional," kata Bobby Nasution saat menyaksikan final Bonas Cup 2022, Kamis, (8/9/2022).

Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ingin memastikan agar Bonas Cup bisa melihat potensi para pemain di setiap daerah.

"Ini juga alasan kenapa Bonas Cup tidak hanya melibatkan klub besar di Kota Medan, namun juga melibatkan klub dari sejumlah daerah," pungkasnya.

Bobby juga menghadiri langsung laga putaran final Bonas Cup 2022 Zona Serdang Bedagai (Sergei) yang mempertemukan PS Sergei kontra PS Perpapi di Lapangan Fajar Agung, Desa Bengabing, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergei, Sumatera Utara (Sumut), Kamis kemarin. 

Pada laga itu, PS Sergei berhasil keluar sebagai juara Bonas Cup 2022 Zona Sergei setelah menang dramatis atas PS Perpapi lewat drama adu pinalti. Skor berakhir 5-3 untuk keunggulan PS Sergei.

Kompetisi sepak bola Bonas Cup 2022 yang diikuti berbagai klub di Sumut yang terbagi dalam empat zona yakni Zona Kota Padang Sidempuan, Zona Kabupaten Labuhan Batu, Zona Kabupaten Sergei dan Zona Kota Medan.

Sementara itu, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang turut hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi gelaran kompetisi Bonas Cup 2022 yang diinspirasi oleh Bobby Nasution.

Darma bahkan menyebut Bonas Cup tidak hanya bisa menjadi ajang menemukan bibit pemai sepak bola berbakat, melainkan juga memberi dampak pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Bonas Cup momen besar. UMKM hidup. Semua orang mengatakan kalau bisa ini terus berlanjut. Mudah-mudahan habis Bonas Cup ada turnamen lainnya. Dengan adanya kegiatan ini, sepak bola semakin hidup di Sergai," timpalnya.

Sebagai informasi, Bonas Cup 2022 telah memasuki putaran final di tiap zona. Di mana kini tinggal menyisakan zona Kota Medan yang akan dihelat di Stadion Mini USU Medan, pada Sabtu (10/9/2022). 

Untuk diketahui, putaran babak 16 besar akan dihelat di Stadion Teladan Medan. Adapun klub yang berhak berlaga di babak 16 besar merupakan peringkat 1, 2, 3 dan 4 dari tiap zona.

Rekomendasi