16 Tim Akan Berlaga di Bobby Nasution Cup 2022, Total Hadiah Capai Rp3 Miliar

| 14 Sep 2022 08:25
16 Tim Akan Berlaga di Bobby Nasution Cup 2022, Total Hadiah Capai Rp3 Miliar
Bobby Nasution (Era.id)

ERA.id - Kompetisi sepak bola terakbar se-Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022 kini telah memasuki babak 16 besar.

Seperti diketahui kompetisi sepak bola Bonas Cup 2022 ini diinisiasi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menemukan bakat serta potensi pemain muda putra daerah Sumut yang diharapkan mampu bersaing di level nasional bahkan internasional.

Tak tanggung-tanggung, Bobby menyiapkan total hadiah pada kompetisi Bonas Cup 2022 senilai Rp3 miliar.

Sebelumnya, Bonas Cup 2022 mulai dihelat pada awal bulan Agustus 2022 lalu dan dibagi menjadi empat zona pada babak penyisihan.

Seperti zona Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Serdang Bedagai dan zona Kota Medan.

Kini babak penyisihan dari empat zona tersebut telah usai dihelat dan mengambil masing-masing empat tim untuk bertanding dalam babak 16 besar.

Adapun sebanyak empat tim dari zona Kota Padang Sidempuan yakni Ar Rasyid, FC Gelora, RBS dan Humbang Hasundutan. Kemudian dari zona Kabupaten Labuhan Batu yakni, Labura Hebat, PS Bintang Utara, Perisai FC, dan Poslab.

Selanjutnya, dari zona Kabupaten Serdang Bedagai yakni PS Sergai, PS Perpapi, Majek Ilak dan GMB Bahilang. Sementara dari zona Kota Medan yakni, PSAD, Harjuna, Tuak FC dan Laehole.

Seluruh tim nantinya akan melakoni laga babak 16 besar dan akan memperebutkan total hadiah senilai Rp3 miliar di Stadion Teladan Medan, pada pertengahan bulan September 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bobby Nasution sendiri telah mengungkapkan  tujuan dirinya mau menyelenggarakan Bonas Cup 2022 berhadiah Rp3 miliar.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengaku ingin menjaring pemain muda putra daerah Sumut yang berbakat dan berpotensi untuk bersaing di kanca nasional dan internasional.

"Sesuai tujuan dari Bonas Cup, kita berharap bisa menemukan bibit sepak bola asal Sumut yang mampu bersaing tak hanya tingkat lokal, kabupaten dan kota, provinsi, nasional hingga taraf internasional," katanya saat mengahadiri final zona Serdang Bedagai, pada pekan lalu.

Bobby juga menjelaskan alasan Bonas Cup 2022 diselenggarakan di sebanyak empat zona di Sumut.

Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu menuturkan agar penjaringan bibit pemain berbakat dan berpotensi bisa dijaring dengan maksimal.

"Ini juga alasan kenapa Bonas Cup tidak hanya melibatkan klub besar di Kota Medan, namun juga melibatkan klub dari sejumlah daerah," ujarnya.

Rekomendasi