Seorang Ayah yang Sering Berutang di Sulbar Dibunuh Anaknya

| 20 Sep 2022 12:39
Seorang Ayah yang Sering Berutang di Sulbar Dibunuh Anaknya
Ilustrasi pembunuhan (Era.id)

ERA.id - Mursalim (40) tega menghabisi nyawa ayah kandungnya sendiri M Yunus (67) di Dusun Sidodadi, Desa Pedanda, Kecamatan Pedanda, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, Iptu Ronald Suhartawan menjelaskan, motif kejadian pembunuhan ayah kandung karena masalah utang.

"Kronologis kejadian pada saat itu, tersangka pulang dari tempat kerjanya habis memanen buah sawit. Setibanya di rumah, pelaku Mursalim sempat ditegur oleh ayahnya dengan kata 'saya potongko' (saya potong kamu) kepada pelaku," ungkap Iptu Ronald, Selasa (20/9/22).

Ia menambahkan, pelaku diduga sakit hati lantaran korban sering pinjam uang ke orang lain, sementara pelaku yang harus membayar utang korban.

"Pelaku pembunuhan ayah kandung, kini sudah diamankan oleh Polres Pasangkayu guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelas Iptu Ronald

Salah satu tetangga, Sudirman pun melihat kejadian itu. Dirinya pun takut melerai karena Mursalim dalam kondisi sangat emosi dan memegang parang, sementara ayahnya menggunakan tombak.

"Saya melihat korban lari ke kolong rumahnya, dan di situlah korban terjatuh karena terkena parang, sehingga meninggal dunia," ucap Sudirman.

Rekomendasi