Dijadwalkan Ikut Sekolah Partai, Gibran Bantah untuk Persiapan Maju Pilkada

| 21 Sep 2022 22:37
Dijadwalkan Ikut Sekolah Partai, Gibran Bantah untuk Persiapan Maju Pilkada
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengikuti sekolah partai yang dilaksanakan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta, Kamis (22/9/2022). Namun Gibran menampik jika acara ini untuk membahas persiapan dirinya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

”Iya rencananya sekolah partai,” kata Gibran Rabu (21/9/2022).

Karena menghadiri acara sekolah partai, dipastikan dirinya tidak mendampingi ibunya Iriana Jokowi kunjungan ke Sragen. Sebab dirinya harus bertolak ke Jakarta untuk menghadiri sekolah partai.

Kegiatan ini rencananya dilaksanakan hanya sehari saja. Sebbelumnya, Gibran juga telah menghadiri acara partai akhir pekan lalu di Semarang.

”Di Semarang sudah, besok ada lagi. Sehari aja, tapi full sampai malam,” katanya.

Gibran menampik jika acara ini untuk persiapan dirinya maju dalam Pilkada. Sebab acara ini akan menghadirkan seluruh kepala daerah di Indonesia.

”Siapa, bukan saya (persiapan maju Pilkada). Ini sekolah partai, semua kepala daerah di Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi Gibran menghadiri acara konsolidasi kepala daerah dari PDIP di Semarang akhir pekan lalu. Dalam acara ini sempat mengundang polemik karena pembekalan diberikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang notabene kader PDIP, tidak diundang.

Rekomendasi