Bocah 5 Tahun di Sumut Tewas Tenggelam di Kolam Renang Sedalam 1,5 Meter

| 22 Sep 2022 15:27
Bocah 5 Tahun di Sumut Tewas Tenggelam di Kolam Renang Sedalam 1,5 Meter
Polisi menyegel kolam renang tempat korban tenggelam. (Ilham/ERA).

ERA.id - Seorang bocah berusia 5 tahun bernama Daffa Al Hakim tewas setelah tenggelam di kolam renang Water Land Tamora, di Perumahan Sunlike City, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit menjelaskan peristiwa itu bermula saat korban mengikuti rombongan Sekolah TK Pesantren Al Komariah melangsungkan kegiatan rekreasi berenang pada Rabu (21/9/2022).

"Kemudian ibu korban dan korban duduk makan mie di pondok lalu pergi berenang di salah satu kolam renang khusus anak-anak. Korban kemudian permisi kepada ibunya untuk mengambil air minum ke pondok mereka dan pada saat korban menuju ke tempat pondok tersebut masih terpandang mata oleh ibu korban," terangnya, Kamis (22/9/2022).

Namun, berselang beberapa menit kemudian, ibu korban dikejutkan dengan suara teriakan dari beberapa pengunjung setelah melihat korban sudah tenggelam di kolam sedalam 1,4 meter.

"Ibu korban memberikan pertolongan pernafasan lalu petugas keamanan kolam datang mengangkat korban dan membawa ke Klinik Salsabila, tetapi pihak petugas klinik mengatakan tidak sanggup menangani korban sehingga korban dibawa ke RSU Mitra Sehat," ujarnya.

Nahas, sesampainya di sana, pihak RSU Mitra Sehat menyatakan korban telah meninggal dunia. Korban lalu dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Selanjutnya orang tua korban membawa kerumah duka di Dusun I, Desa Kotangan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang," pungkas Firdaus.

Rekomendasi