Mobil Tertabrak Kereta Api di Kediri, Satu Orang Tewas, Sopir Tak Perhatikan Situasi?

| 23 Sep 2022 13:40
Mobil Tertabrak Kereta Api di Kediri, Satu Orang Tewas, Sopir Tak Perhatikan Situasi?
Sebuah mobil tertabrak kereta api di Desa Banjarejo. Dalam insiden itu, satu orang tewas.

ERA.id - Polsek Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menangani kasus tertabraknya sebuah mobil oleh kereta api di Desa Banjarejo. Dalam insiden itu, satu orang tewas.

"Penumpang mobil yang meninggal dunia," kata Kapolsek gadiluwih AKP Iwan Setyo Budi.

Iwan bilang, kecelakaan terjadi di perlintasan Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jumat (23/9/2022) dini hari tadi.

Adapun korban menumpangi mobil Daihatsu Sigra nomor polisi W 1239 SR yang dikendarai Ahmad Alwi Thohir (31), seorang guru warga Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Sementara kereta yakni KA Kertanegara.

Awalnya mobil melaju dari arah barat menuju timur dan setelah sampai di perlintasan kereta Desa Banjarejo, mobil tertabrak KA Kertanegara.

"Diduga sopir tidak mengetahui ada kereta api dari arah utara menuju ke selatan sehingga terjadi laka lantas tersebut," katanya.

Usai tertabrak, Ahmad Alwi Thohir selamat meski mengalami luka memar benjol di bagian kepala sebelah kanan dan wajah, sementara rekannya Achmad Buny Andaru (26), warga Desa Banjarejo, tewas seketika.

"Saat ini korban luka sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut," kata dia.

Akibat kecelakaan itu, bodi mobil yang dikemudikan korban ringsek dan tafsiran kerugian material sekitar Rp100 juta.

Saat ini kasus kecelakaan itu sudah ditangani Unit Laka lantas Polres Kediri. Sementara itu, pihak PT Kereta Api Daop 7 Madiun sudah menerima laporan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Rekomendasi