Momen Manis Demonstran: Kemarin Tersangka, Kini Dijadikan Anak Asuh Kapolres Mataram

| 23 Sep 2022 14:22
Momen Manis Demonstran: Kemarin Tersangka, Kini Dijadikan Anak Asuh Kapolres Mataram
Mahasiswa berinisial IM bersama Kapolresta Mataram Kombes Pol.Mustofa. (Antara)

ERA.id - Mahasiswa berinisial IM yang membawa belati waktu demo menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPRD NTB, 8 September 2022, kini berubah nasibnya usai ditangkap.

IM sekarang disayang, dengan diangkat menjadi anak asuh Kepala Polresta Mataram Kota, Kombes Pol. Mustofa.

"Kami juga tidak ingin memutus cita-cita dan masa depan dia yang sekarang masih menuntut ilmu di perguruan tinggi. Semoga dengan keputusan ini, dia bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bahkan, mengharumkan nama baik NTB," ujar Mustofa, Kamis (22/9/2022).

Mustofa mau, IM yang sebelumnya menjadi tersangka, bisa belajar dari pengalaman agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dengan keputusan Mustofa mengangkat IM menjadi anak asuh, proses hukum terkait pelanggaran Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Tajam dihentikan. Status IM sebagai tersangka pun kini gugur.

Sebagai tanda penghentian kasus, Mustofa yang kini sebagai orang tua asuh menyerahkan IM kepada Ketua Rukun Keluarga Bima, Irwan Husain.

Penyerahan turut disaksikan Kepala Satreskrim Polresta Mataram Kota Komisaris Polisi Kadek Adi Budi Astawa dan Kepala Satintelkam Polresta Mataram Kota Komisaris Polisi Refindo Pradikta Rulando, di Polresta Mataram Kota.

Pertimbangan penyidik menghentikan kasus IM ini adalah latar belakang yang bersangkutan. IM diketahui sudah tidak memiliki bapak dan kuliah di Kota Mataram melalui jalur bidik misi.

"Kami apresiasi Bapak Kapolresta Mataram atas keprihatinan dan kepeduliannya dalam memikirkan masa depan IM," ucap Irwan Husain.

Dalam kesempatan, Mustofa menyerahkan IM kepada pihak Rukun Keluarga Bima dengan turut memberikan IM uang tunai untuk menambah biaya kuliah.

Rekomendasi