Polisi Amankan 2 Orang Terkait Ledakan Bahan Petasan di Asrama Brimob Sukoharjo

| 26 Sep 2022 08:03
Polisi Amankan 2 Orang Terkait Ledakan Bahan Petasan di Asrama Brimob Sukoharjo
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Ledakan di Asrama Polisi Grogol, Sukoharjo pada Minggu malam pukul 18.20 membuat satu orang korban terluka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Korban yang merupakan anggota polisi berinisial DP ini mengalami luka bakar 70 persen.

Hal ini disampaikan oleh kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi pada Minggu (25/9/2022). ”70 persen luka bakar, kakinya ada luka terbuka. Habis ini saya cek,” katanya.

Terkait kejadian ini kepolisian terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Salah satunya yakni meminta keterangan korban terkait ledakan ini. ”Nanti kalau sudah sadar kita periksa anggota,” katanya.

Dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan pihak kepolisian, kepolisian mengamankan dua orang di wilayah yang berbeda. Pertama CV Mandiri Sujono di Indramayu yang merupakan pemesan paket yang diamankan di Polresta Indramayu. Kedua yakni penerima berinisial A dari Klaten yang diamankan di Polresta Solo.

Paket ini merupakan hasil razia dari korban DP satu tahun lalu di kawasan Jurug, Solo. Penyelidikan yang akan dilakukan yakni terkait dengan keberadaan barang tersebut yang berada di Asrama Polisi Grogol dan dibawa korban.

”Itu yang sedang kita dalami. Dua orang (anggota) sudah kami periksa. Benar itu barang pengamanan,” katanya.

Sebagai informasi terjadi ledakan di Asrama Polisi, Grogol, Sukoharjo pada Minggu (25/9/2022). Dalam ledakan ini ada satu orang anggota polisi yang menjadi korban dilarikan ke RS Indriyati, Sukoharjo dan dirujuk ke RSUD dr Moewardi.

Rekomendasi