Detik-Detik Polisi Keroyok Suporter PPSM di Stadion Soebroto Magelang, Kacau

| 26 Sep 2022 13:46
Polisi mengamankan situasi saat suporter mengamuk di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Minggu (25/9/2022).

ERA.id - Viral video beberapa polisi memburu seorang suporter entah dari klub mana, di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Minggu (25/9/2022). Saat suporter itu didapat, para polisi ramai-ramai menggebuk si suporter.

Setelah ditelusuri, ternyata korban adalah suporter PPSM Magelang. Banyak suporter saat itu masuk lapangan, setelah timnya kalah dari Persitema Temanggung dengan skor 2-0. Mereka mengacau ke tengah stadion sebelum pertandingan selesai, setelah PPSM kemasukan dua gol oleh tim Persitema pada laga Liga 3 tersebut.

Keributan dibuat saat "injury time" atau perpanjangan waktu babak kedua setelah PPSM dikalahkan Persitema. Merasa situasi sudah genting, polisi pun menghalau para supporter keluar lapangan dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, para pemain dan suporter Persitema dikawal polisi saat pulang.

Manajer Tim Persitema Temanggung Margo Susilo berterima kasih atas pengawalan yang dilakukan polisi. "Alhamdulillah semua berjalan lancar dan para pemain maupun suporter Persitema sudah sampai di Temanggung dengan selamat," katanya.

Dalam pertandingan Liga tiga tersebut tim tuan rumah PPSM dikalahkan tim tamu Persitema sengan skore 2-0 melalui gol yang semuanya diciptakan oleh Muhammad Sholikul Jihan menit ke-66 dan ke-87.

Pelatih Kepala PPSM Magelang Yusak Sutanto mengakui hasil pertandingan tidak menggembirakan. "Mungkin tidak ada komunikasi yang baik di antara pemain dalam pertandingan ini, sehingga permainan tidak seperti yang diharapkan," katanya

Pelatih Kepala Persitema Eko Riyadi menyampaikan terima kasih kepada para pemain yang bekerja keras sehingga bisa mencuri poin di pertandingan ini. "Walaupun masih banyak yang perlu diperbaiki. Bagaimana transisi bertahan ke menyerang," katanya.

Menurut dia ke depan para pemain diharapkan main lebih terbuka. tetapi dangan cara bekerja keras lagi, tidak boleh berpuas diri karena ini masih awal.

Rekomendasi