Video Puan Bagi Kaos di Pasar Beredar, Ekspresinya Disorot, Dituduh Pura-Pura Merakyat

| 27 Sep 2022 12:34
Puan Maharani saat menyambangi Pasar Legi, Solo, Januari 2022 silam.

ERA.id - Beredar video Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, membagi kaos di pasar. Ekspresinya disorot. Si penyebar video di Twitter bilang, Puan berpura-pura merakyat.

Dalam video yang dilihat ERA, Puan membagi kaos dengan cara melempar. Tak cuma itu, ekspresinya datar dan tak tersenyum.

Si penyebar video pun menulis, "Merakyat itu tak bisa BERPURA2. WAJAH ASLI itu akan keluar begitu situasi membuat tak nyaman. Bagaimana mau merakyat bila lahir ditengah kemewahan & nama besar? Bagaimana mau merasa nyaman bila tak pernah memulai dari bawah bersama rakyat? Jangan dipaksakan, istrahatlah sejenak," tulisnya.


Setelah ditelusuri, kuat dugaan kalau Puan membagi kaos di Pasar Legi Solo, pada Januari 2022 silam. Saat itu, dia juga meresmikan Pasar Legi yang juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, mantan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Salah satu warga yang ikut berdesakan demi memperoleh kaos bergambar Puan dan bertuliskan "Mbak Puan" tersebut Toyibah (60) mengatakan sebelumnya tidak mengenal sosok Puan. "Baru lihat sekarang saya, tadi saya lihat terus disuruh mendekat. Ini dikasih kaos," ucapnya.

Berbeda dengan salah satu pedagang, Nanik (40). Dia mengaku sudah sering melihat Puan di televisi. "Sebelumnya sudah sering tahu, sering lihat tapi nggak tahu namanya," kata pedagang gula dan teh yang biasa berkeliling di Pasar Legi ini.

Sementara itu, bukan hanya Puan yang membagikan barang, tetapi juga Gibran yang terlihat membagikan buku dan mainan berupa mobil-mobilan untuk anak-anak. "Saya sama adik dapat mobil-mobilan," katanya yang biasa menemani ibunya berjualan cabai di Pasar Legi.

Puan sendiri melakukan safari politik ke beberapa daerah di Soloraya sejak Rabu (19/1) silam. Pada hari pertama, Ketua DPR RI ini meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Boyolali, selain itu ia juga menyempatkan diri datang ke Kantor DPC PDIP Boyolali.

Selanjutnya, pada hari kedua Puan melakukan kunjungan ke Kampung Batik Laweyan dan ikut meresmikan Pasar Legi Solo. Selain itu, di hari yang sama ia juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Klaten.

Sebelumnya, Puan yang merupakan kader PDIP tersebut disebut-sebut akan menjadi salah satu kandidat peserta pada Pemilihan Presiden 2024.

Bagi kaos di Pasar Bekasi

Setelah dicek lebih jauh, ternyata Puan membagi kaos di Pasar Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, pada 21 September 2022. Baju yang dipakainya, sama seperti saat mendatangi Pasar Legi di Solo

Dalam video Metro TV yang dilihat ERA, Puan terlihat dikerumuni orang. Dia juga menyambangi beberapa pedagang. Saat keluar pasar, keriuhan tak bisa terbendung.

Banyak masyarakat yang mencoba mendekat ke Puan. Beberapa orang yang mengawal Puan, juga terlihat sibuk menjadi tameng. Saat itulah, Puan mengambil beberapa kaos yang sudah dibungkus plastik.

Rekomendasi