Masjid Sheikh Zayed di Solo Diresmikan Dua Bulan Lagi, Akan Dihadiri Langsung Presiden Uni Emirat Arab

| 28 Sep 2022 18:22
Masjid Sheikh Zayed di Solo Diresmikan Dua Bulan Lagi, Akan Dihadiri Langsung Presiden Uni Emirat Arab
Masjid Sheikh Zayed yang dibangun di kawasan Gilingan, Solo (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Masjid Sheikh Zayed yang dibangun di kawasan Gilingan, Solo akan diresmikan dalam dua bulan mendatang. Rencananya dalam peresmian ini akan dihadiri langsung Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Muhammad bin Zayed Al-Nahyan atau MBZ.

Hal ini disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu (28/9/2022). Untuk peresmiannya direncanakan pada 17 November 2022 mendatang. ”Akan langsung diresmikan oleh Yang Mulia MBZ. Jadi setelah dari G20 beliau akan meresmikan masjid di Gilingan,” katanya.

Hingga saat ini masih ada pekerja yang menyelesaikan pengerjaan masjid di bagian atas bangunan. Kubah besar dan kubah kecil yang menjadi penghias masjid seluruhnya sudah terpasang.

Dari Instagram resmi PT Waskita Karya, pelaksana proyek pembangunan replika Masjid Raya Sheikh Zayed, pembangunan masjid sudah mencapai 73,38 persen. diperkirakan dalam dua bulan pembangunan masjid ini bisa rampung.

Sebelumnya, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kementerian Agama M Adib mengatakan selain peresmian masjid, pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center atau Pusat Kegiatan Islam. Untuk lokasi pembangunan Islamic Center yakni di lahan Kantor Detasemen Pembekalan Angkutan (Denbekang) IV-44-04/Surakarta seluas satu hektar.

”Jadi nanti akan ada terowongan penghubung untuk kedua bangunan,” katanya.

Rekomendasi