Diisukan Bakal Masuk Golkar, Ridwan Kamil: Nanti Dikabari

| 29 Sep 2022 14:56
Diisukan Bakal Masuk Golkar, Ridwan Kamil: Nanti Dikabari
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga saat ini masih enggan membocorkan akan memakai partai apa untuk mengarungi pemilu 2024.

Meski begitu, Kang Emil memastikan akan mengabarkan, apakah dirinya masuk partai politik atau tidak pada tahun 2022. "Ya nanti dikabari lah. Ini kan dinamikanya banyak sekali. Pasti di tahun ini," kata Emil saat ditemui di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (29/9/2022).

Saat disinggung pertemuan dengan pengurus organisasi sayap partai Golkar, Kosgoro 1957, Rabu (28/9/2022) kemarin malam, Ridwan Kamil tak mengelak.

Namun, pertemuan itu sebenarnya bukan hanya dengan Kosgoro 1957 saja, melainkan bertemu dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono. "(Iya), ketemu watimpres (Agung Laksono) lebih tepatnya," singkat mantan Wali Kota Bandung itu.

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil mengaku mendapat nasihat dari Agung agar ia fokus menjadi kepala daerah. "Jadi saya dapat nasihat (dari Agung Laksono) supaya fokus berprestasi dalam pembangunan. Kalau karier politik mah, nanti juga menyesuaikan dengan prestasi yang ditampilkan," tutup dia.

Diwartakan sebelumnya, Ridwan Kamil bertemu dengan Anggota Dewan Watimpres Agung Laksono, Rabu (28/9/2022) malam. Pertemuan itu dihadiri Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat, Aria Girinaya, Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, MQ Iswara, Ketua DPD Partai Golkar Bandung, Edwin Senjaya dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam pertemuan santai itu, Aria mengaku pihaknya bertemu Ridwan Kamil hanya sebatas silaturahmi pengurus Kosgoro 1957. "Silaturahmi, santai sambil ngopi antara anggota Wantimpres dengan Ridwan Kamil, yang hadir kader Kosgoro 1957 yang juga pengurus Golkar Jawa Barat  karena Agung Laksono juga orang Kosgoro 1957," kata Aria, Kamis (30/9/2022).

Rekomendasi