Ruangan Laundry di Hotel Evita Bogor Hangus Terbakar, 1 Orang Sempat Terjebak

| 30 Sep 2022 15:40
Ruangan Laundry Hangus Terbakar (Diman S/ ERA)

ERA.id - Ruang laundry di Hotel Efita Jalan Sawojajar No 5 RT 01 RW 04 Kelurahan  Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor hangus terbakar, Jumat (30/09/2022).

Bahkan dari kebakaran tersebut satu penghuni hotel sempat terjebak namun berhasil di evakuasi.

Sementara itu, Kadis Pemadam Kebakaran Kota Bogor Samson Purba mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Ada laporan dari keamanan di hotel tersebut yang berasal dari ruangan laundry.

"Bermula ada telepon ke kita, ada kebakaran berawal dari ruangan laundry, sehingga menyebar ke ruangan lain, itu adanya di lantai 3," kata Samson kepada wartawan di lokasi, Jumat (30/9/2022).

Api pun merambat ke lorong di lantai tiga dan lantai 2 hotel. Kepulan asap yang tebal pun menyelimuti hampir seluruh bagian di dalam hotel tersebut.

"Dia (api) dari laundry menyebar ke ruang samping, termasuk ke lantai 3, ke ruang penginapan ke kamar termasuk lantai 2 penginapan. Tapi itu adanya sebatas di lorong, itu apa plafon," ungkapnya.

Dari laporan tersebut, 6 unit mobil pemadam kebakaran Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi. Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan petugas dan saat ini dalam proses pendinginan.

"Kondisinya masih pendinginan. (Penyebab) sementara yang kita dapat informasi korsleting listrik dari arus pendek di mesin laundry," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, satu orang laki-laki diketahui mengalami luka terkena serpihan kaca ketikan hendak menyelamatkan seorang wanita yang terjebak asap dalam hotel.

"Ada satu terkurung, tapi bisa dievakuasi," tutupnya.

 

Rekomendasi