Seorang Lansia Tewas Terjebak Dalam Kebakaran di Medan

| 02 Jun 2021 11:15
Seorang Lansia Tewas Terjebak Dalam Kebakaran di Medan
Kebakaran di Jalan Taduan lingkungan XV, Medan (Dok. Damkar Medan)

ERA.id - Seorang wanita lanjut usia (lansia) tewas dalam insiden kebakaran yang melanda satu unit rumah permanen di Jalan Taduan lingkungan XV, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 21.14 WIB, Selasa (1/5/2021) malam. Api dengan cepat merambat ke penjuru ruangan rumah. Warga setempat berbondong-bondong melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun api kian membesar.

Petugas pemadam kebakaran tiba dengan menerjunkan 5 armada untuk memadamkan api. Sekitar hampir satu jam berjibaku, petugas akhirnya berhasil memadamkan amuk si jago merah. Setelah memastikan api padam, petugas mengecek dan menemukan seorang korban terbakar.

"Iya ada satu orang korban meninggal dunia atas nama Remina Sitorus umur 82 tahun," kata Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Ronald F Sihotang, Rabu (2/6/2021).

Seorang lansia tewas dalam kebakaran (Dok. Damkar Medan)
Seorang lansia tewas dalam kebakaran (Dok. Damkar Medan)

Kata Ronald saat kebakaran terjadi, opung Remina terjebak dalam kamarnya dan tidak dapat menyelamatkan diri. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga.

"Karena faktor usia jadi tidak dapat menyelamatkan diri dan terkurung dalam kamarnya," ujarnya.

Akibat kebakaran, rumah permanen itu terbakar dengan kondisi 90 persen. Selain menewaskan seorang penghuni rumah, satu unit mobil jenis Calya BK 1104 FB hangus terbakar. Saat ini rumah tersebut telah dipasangi garis polisi, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Penyebab (kebakaran) belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak berwajib," pungkasnya.

Rekomendasi