Punya Desa Wisata Terbanyak se-Indonesia, Sulsel Dapat Penghargaan dari Kemenparekraf

| 04 Oct 2022 09:24
Punya Desa Wisata Terbanyak se-Indonesia, Sulsel Dapat Penghargaan dari Kemenparekraf
Sandiaga Uno saat mengunjungi Rammang-Rammang di Desa Salenrang, Kabupaten Maros, Sulsel (Dok. Sandiaga)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menobatkan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai desa wisata terbanyak seluruh Indonesia pada Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Diketahui, di tahun 2022, Sulsel memiliki sebanyak 465 desa wisata yang diusulkan untuk ADWI 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Muh Jufri mengungkapkan, penghargaan ini tidak lepas dari dorongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang melakukan langkah-langkah dalam membangkitkan sektor pariwisata di desa.

"Alhamdulillah, Sulsel sebagai Provinsi dengan desa wisata terbanyak pada Anugerah desa wisata Indonesia 2022," ungkapnya, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, capaian ini sebagai komitmen Gubernur termuda di Indonesia itu dalam mendorong agar desa-desa di Sulsel untuk mengoptimalkan potensi wisata untuk.

Termasuk, kata dia, dalam mendorong perbaikan infrastruktur jalan, maupun dukungan dalam pemberian bantuan keuangan Pemprov Sulsel untuk sarana prasarana penunjang di daerah.

"Hal ini atas arahan Gubernur bapak Andi Sudirman Sulaiman dan kerja keras seluruh pihak terutama dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulsel melalui Kadis Pariwisata masing masing, Dinas Budpar khususnya Bidang Sumberdaya Pariwisata, kelompok Sadar Wisata (PokDarwis)," jelasnya.

Rekomendasi