Soal Stadion Mattoanging, Gubernur Sulsel Sudirman: Saya Mau Kontraktor Serius

| 19 Oct 2022 12:59
Soal Stadion Mattoanging, Gubernur Sulsel Sudirman: Saya Mau Kontraktor Serius
Stadion Mattoanging saat dibongkar (Dok. Nurdin Abdullah)

ERA.id - Stadion Mattoanging di Kota Makassar, belum jelas pembangunannya. Kandang PSM Makassar itu terancam mangkrak usai pembongkarannya disaksikan mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Merespons kritikan yang datang dari banyak pihak soal pembangunan stadion, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bilang kalau proyek itu sudah dua kali lelang.

"Nilainya ini cukup tinggi yakni Rp66 miliar, sudah melalui dua kali lelang dan saya ada kesempatan melakukan penunjukan langsung, tapi saya tidak mau karena saya ingin yang kerjakan stadion betul-betul kontraktor yang serius. Oleh karena itu, kami terus menganggarkannya, proses tetap terus berjalan," tegas Andi Sudirman dalam Rapat Paripurna Hari Jadi ke-353 Tahun Sulsel, di Gedung DPRD Sulsel, Rabu (19/10/2022).

Selain itu, Andi Sudirman melanjutkan, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021, Pemprov Sulsel kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Setelahnya, diungkap pula soal jumlah desa yang sangat tertinggal di Sulsel, semakin turun. Tahun 2022 ini, jumlahnya tinggal 11 desa. Angka itu menurun dibanding setahun sebelumnya yakni 38 desa.

Capaian lainnya yakni perekonomian di Sulsel terus mengalami pertumbuhan, nilai ekspor Sulsel naik 57,17 persen. Desa wisata terbanyak di Indonesia, cakupan imunisasi Sulsel tertinggi di Indonesia, pembangunan infrastruktur berkelanjutan.

Andi Sudirman menyebut Sulsel menjadi peringkat 1 secara nasional dalam memenuhi kebutuhan beras nasional sebanyak 25 persen. Selain itu, Sulsel juga dinilai bagus dalam penanganan sehingga meraih penghargaan sebagai TPID Provinsi terbaik wilayah Sulsel.

"Beras stok Sulsel, jadi tulang punggung 25 persen stok nasional kita. Termasuk masalah inflasi, kami mendapat terbaik di Sulawesi," jelasnya.

Rekomendasi