Buntut Bentrok Mahasiswa Unimed, Pembelajaran Tatap Muka Ditiadakan Sementara

| 06 Oct 2022 14:01
Buntut Bentrok Mahasiswa Unimed, Pembelajaran Tatap Muka Ditiadakan Sementara
Ilustrasi pukulan (Unsplash/Dan Burton)

ERA.id - Pihak kampus Universitas Negeri Medan (Unimed) terpaksa meniadakan pembelajaran tatap muka pasca bentrok mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dengan Fakultas Teknik (FT).

Humas Unimed, Surip mengatakan, pihaknya mengambil langkah tersebut untuk meredam dan mengantisipasi bentrokan kembali terjadi.

"Kedua fakultas mengambil kebijakan perkuliahan selama dua minggu kedepan dilakukan secara daring, tidak ada perkuliahan di kampus, hal ini diambil untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya saat dihubungi ERA, Kamis (6/10/2022).

Surip menyebut bentrokan dipicu adanya kesalahpahaman antar mahasiswa yang ada di dua fakultas tersebut. Dia juga menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Hanya beberapa menit saja, karena langsung diamankan oleh pihak keamanan kampus dan didamaikan pimpinan fakultas FIK dan FT," terangnya.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan petugas keamanan kampus dan pihak kepolisian tengah berjaga di depan pintu I Unimed. Terlihat juga puluhan orang tengah berkumpul di lokasi tersebut.

Disebutkan bahwa telah terjadi bentrok antar mahasiswa FIK dan FT, pada Rabu (5/10/2022) malam. Bahkan beberapa sumber menyebut mahasiswa di dua fakultas tersebut kerap terlibat bentrok.

Rekomendasi