Pemilu 2024, LPP PKB Banten Incar 10 Kursi dan Targetkan Pimpinan Wakil Rakyat

| 10 Oct 2022 14:35
Pemilu 2024, LPP PKB Banten Incar 10 Kursi dan Targetkan Pimpinan Wakil Rakyat
Wakil Ketua LPP DPW PKB Provinsi Banten, Syarifudin Salwani. (Muhammad Iqbal/ ERA)

ERA.id - Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten menargetkan 10 kursi dan pimpinan di wakil rakyat dalam helatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Wakil Ketua LPP DPW PKB Provinsi Banten, Syarifudin Salwani mengatakan pihaknya juga akan memuluskan langkah ketua umum untuk pencalonan presiden.

Sebab diketahui, partai tersebut satu-satunya yang melenggang mulus lolos menjadi peserta pemilu saat proses verifikasi administrasi di KPU.

"Pembentukan LPP di DPW PKB Banten pada 2024 ini merupakan konsentrasi partai saat tahun politik, jadi ada sejumlah agenda politik yang akan dikonsentrasikan," ucapnya kepada wartawan, Senin (10/10/2022).

Kata Syarifudin, saat Pileg 2019 lalu partainya mampu mengantongi enam kursi anggota DPRD Provinsi Banten, tapi akan ada target tambahan kursi untuk 2024 mendatang. 

Maka itu Syarifudin Salwani menambahkan, LPP DPW PKB Banten bakal melakukan kerja-kerja politik secara terstruktur. Langkah awal secara terbuka memproses rekrutmen bakal calon anggota legislatif (Bacaleg). 

"Target di Pileg (2024) nanti 10 kursi dewan. Bukan tanpa alasan karena tren PKB positif di Banten, kami tentu akan melakukan kerja politik secara terstruktur dan langkah awal secara terbuka memproses rekrutmen bakal calon anggota legislatif," ucap pria yang juga Bendahara DPW PKB Banten.

Dengan begitu Syarifudin melanjutkan, saat 2024 nanti posisi PKB membidik kursi pimpinan DPRD Banten. "Kita ingin kursi pimpinan DPRD jatuh untuk PKB," ucapnya menegaskan. 

Kata Syarifudin melanjutkan, para Bacaleg yang akan berkompetisi dipastikan mempunyai kemampuan, kapasitas dan kepercayaan publik Banten. 

"PKB partai yang profesional secara administrasi, faktanya terdepan lolos mulus verifikasi administrasi di KPU jadi kita juga akan meloloskan para calon yang mumpuni Insya Allah terealisasi," jelasnya.

Rekomendasi