3 Warga Tertimbun Longsor Jeneponto, Gubernur Sulsel Turunkan Tim Tagana Sulsel

| 15 Oct 2022 11:21
3 Warga Tertimbun Longsor Jeneponto, Gubernur Sulsel Turunkan Tim Tagana Sulsel
Bencana longosor Dusun Kompasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Jumat (14/10/2022). (Foto: Istimewa)

ERA.id - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan untuk menurunkan tim Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel untuk ke Kabupaten Jeneponto. Hal itu untuk membantu dalam pencarian korban tertimbun longsor di sana.

Dari laporan Tagana Jeneponto, hujan deras mengguyur Kabupaten Jeneponto sejak Jumat siang (14/10/2022) sekitar pukul 13.00 Wita.

Hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan terjadinya longsor di Bongki, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

Akibatnya, 5 rumah rusak akibat longsor ini dan 3 warga diduga tertimbun material longsor, yakni Dg. Kakku (60 tahun), Dg Sangkala (50 tahun), dan Wahyu (25 tahun).

"Malam ini (kemarin) tim Tagana Dinsos Sulsel akan turun untuk membantu pencarian korban yang tertimbun longsor," ujar Andi Sudirman.

Selain itu, Dinsos Sulsel pun menyiapkan bantuan logistik untuk korban yang terdampak pada longsor tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang mengatakan, "Informasi dari Dinas Sosial Jeneponto, satu korban atas nama Dg. Kakku ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kita turut berduka," ungkapnya.

"Saat ini, kita fokus pada pencarian korban lainnya yang belum ditemukan," pungkasnya.

Rekomendasi