Kerap Bertemu dengan PAN, Ridwan Kamil: Jodoh Tidaknya Rahasia Allah

| 15 Oct 2022 22:35
Kerap Bertemu dengan PAN, Ridwan Kamil: Jodoh Tidaknya Rahasia Allah
Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Sejumlah tawaran dari partai politik kepada Ridwan Kamil untuk bergabung kian banyak. Terbaru, Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong orang nomor satu di Jawa Barat agar maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan PAN memang intens bertemu dan berkomunikasi dengan dirinya.

Namun, hingga saat ini masih ia menunggu takdir walaupun akan mengambil kesempatan itu.

"Partai yang intens berkomunikasi adalah PAN, sudah berkali-kali lebih dari 5. Jadi masalah berjodoh tidaknya kan jodoh mah rahasia Allah ya," kata Ridwan Kamil Emil, Sabtu (15/10/2022).

Sedangkan, terkait kontestasi Pilpres 2024, Ridwan Kamil menyebut setiap Pemilu pasti akan banyak hal yang diluar prediksi. Sehingga, banyak kemungkinan bisa saja terjadi.

"Komunikasi terus dilakukan, karena itu adalah keharusan ya. Tapi dinamika 2024 menurut saya enggak selalu bisa diprediksi terlalu jauh-jauh hari," sambungnya.

Didasari hal itu, Ridwan Kamil tak mau berspekulasi terlalu jauh terkait Pilpres 2024.

Namun, jika ia mendapatkan kesempatan yang mengharuskan maju dalam Pilpres 2024, dirinya tak menampik bahwa kesempatan-kesempatan yang ada akan diambil.

"Saya juga akan menjemput takdir itu mengalir aja, harus ikhtiar. Nanti ngga jadi tidak masalah, pilihan saya masih ada kan Gubernur (Jawa Barat) jilid 2, di survei juga lumayan di atas 60 persen. Tapi kalau ada ya kenapa tidak kalau memang memungkinkan," tutur Mantan Wali Kota Bandung itu.

Baru-baru ini, Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno menemui Ridwan Kamil. Dalam kesempatan itu Eddy menegaskan bahwa partainya siap mendukung ikhtiar Emil di Pilpres 2024.

"Mendukung ikhtiarnya kang Emil dan kami sudah sampaikan dalam beberapa kesempatan, PAN siap untuk menggelar karpet biru kalau kang Emil siap bergabung dengan PAN," ujar Eddy di Gedung Sate, Senin (11/10/2022) sore.

Rekomendasi