Didukung Ganjar untuk Maju Jateng 1, Begini Respons Gibran

| 17 Oct 2022 21:22
Didukung Ganjar untuk Maju Jateng 1, Begini Respons Gibran
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming saat berkunjung ke Lokananta, beberapa waktu lalu.

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju Jateng 1. Menanggapi hal ini Gibran pun menyampaikan ucapan terima kasihnya.

"Iya terima kasih Pak Ganjar," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (17/10/2022).

Namun, menurut Gibran kontestasi Pemilihan Gubernur masih lama. Sehingga dirinya masih belum fokus untuk hal tersebut. ”Isih suwe aku (masih lama kalau saya),” katanya.

Gibran merasa belum siap memikirkan Pilgub. Sebab saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan di kota Solo. Dia berencana menyelesaikan pekerjaan di Solo terlebih dulu. Apalagi banyak proyek yang pengerjaannya telat.

”Saya nggak mau menggerakkan (motor politik), ndak mumet. Aku tak rampungke gaweyanku neng kene sik (biar nggak pusing. Saya menyelesaikan pekerjaan di sini dulu),” katanya.

Ia berjanji tidak akan naik dulu ke jenjang yang lebih tinggi sebelum menyelesaikan pekerjaan di Solo terlebih dulu. ”Iki nek ora rampung aku yo ora meh nandi-nandi, tenang wae (saya juga nggak mau kemana-mana. Tenang saja),” katanya.

Sebelumnya Gibran menyampaikan dukungannya pada Gibran untuk maju menjadi gubernur Jawa Tengah. Dukungan ini disampaikan Ganjar saat berkunjung ke Sukoharjo akhir pekan lalu.

”Kalau saya, saya dukung (Gibran maju),” katanya.  

Rekomendasi