Gubernur Sulsel Sudirman Permudah Akses Masyarakat ke Tempat Wisata Baru di Bulukumba

| 24 Oct 2022 15:23
Gubernur Sulsel Sudirman Permudah Akses Masyarakat ke Tempat Wisata Baru di Bulukumba
Pantai Mandala Ria di Bulukumba, Sulsel. (Dok. Pemkab Bulukumba)

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau progres pembangunan ruas Batu Tongkarayya-Goa Passea, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Senin (24/10/2022).

Ruas jalan kabupaten ini menjadi salah satu penanganan melalui Bantuan Keuangan Provinsi Sulsel TA 2022 untuk Kabupaten Bulukumba senilai Rp 19 Miliar

"Berkunjung di destinasi wisata Pantai Mandala Ria, sekaligus meninjau progres pembangunan ruas Batu Tongkarayya-Goa Passea yang sedang progres," kata Andi Sudirman.

Perintisan jalan itu sebagai komitmen Sudirman untuk mendorong pembangunan berkelanjutan melalui pengembangan potensi daerah.

Adapun jalan ini dianggap sebagai wujud mendorong pengembangan wisata baru di daerah, sebab jalan tersebut menuju ke arah wisata, Mattoangin dan Tebing Batu Tongkarayya.

"Di lokasi ini, bisa melihat keindahan Pantai Mandala Ria dari ketinggian. Sekaligus menuju lokasi wisata baru, Mattoangin dan Tebing Batu Tongkarayya," ungkapnya.

"Diharapkan akan membuka akses wisata baru, dan akan membuka peluang lapangan kerja baru sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," jelasnya.

Rekomendasi