Dapat Sanksi Keras dari DPP PDIP, FX Rudy Langsung Disambut Ratusan Kader di Kota Solo

| 28 Oct 2022 10:10
Dapat Sanksi Keras dari DPP PDIP, FX Rudy Langsung Disambut Ratusan Kader di Kota Solo
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menunjukkan kaos buatan kader PDIP Solo sebagai bentuk dukungan pada dirinya pasca dapat sanksi dari DPP, Solo. (ERA.id/Amalia)

ERA.id - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo  FX Hadi Rudyatmo pulang ke Kota Solo setelah menerima sanksi keras dari dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP). 

Berdasarkan pantuan Era.id, kepulangan Rudy langsung disambut sekira 200 kader berlambang banteng moncong putih dengan sangat antusias. Dukungan ini langsung diterima Rudy sesampainya di kediamannya. 

Para kader yang sedang rapat persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda datang ke lokasi kediaman Fx Rudy sambil menyanyikan yel-yel sebagai bentuk dukungan kepada yang bersangkuatan. 

Selain itu, mereka membuat kaos bergambar Rudy dan bertuliskan #kamibersamapakrudy. Di bawah foto dirinya ada tulisan prinsip, sikap dan komitmen.

”Ini spontan saja, bentuk dukungan kami atas kecintaan kami pada Pak Rudy. Bahkan ada teman-teman yang bikin kaos,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Solo YF Sukasno, Kamis (27/10/2022). 

Menurutnya, sikap yang diambil Rudy ini sebagai bentuk sikap kader PDIP. Termasuk kader dan simpatisan DPC PDIP Kota Solo akan tegak lurus dengan instruksi dari DPP PDIP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

”Bagaimanapun, apapun Pak Rudy tetap PDI Perjuangan,” katanya.

Sementara itu, Rudy mengaku banyak mendapat dukungan dari teman-temannya, baik dari DPC PDIP Kota Solo maupun daerah lainnya. Terkait sanksi yang diterimanya, Rudy menyatakan sikapnya dengan dengan lapang dada.

”Ya terserahlah mau disebut apa saja, yang penting saya tetap PDI Perjuangan,” kata Rudy. 

Rekomendasi