Yogya Bogor Suryakencana Resmi Tutup Hari Ini, Manager Sebut Penjualnnya Kurang Baik

| 31 Oct 2022 10:15
Yogya Bogor Suryakencana Resmi Tutup Hari Ini, Manager Sebut Penjualnnya Kurang Baik
Plaza Bogor, Surayakencana (Antara)

ERA.id - Perusahaan ritel Yogya Bogor Suryakencana yang berlokasi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, resmi ditutup hari ini, Senin (31/10/2022). 

Pengumuman penutupan Yogya Bogor Suryakencana itupun terpampang dalam spanduk yang dipasang di depan Gedung Plaza Bogor.

"Pengumuman. Kami akan berhenti beroperasi mulai 31 Oktober 2022. Terimakasih telah menjadi pelanggan setia Yogya Bogor Plaza," tulis pengumuman tersebut.

Kabar tutupnya Yogya Bogor Suryakencana sempat diunggah oleh akun Twitter txtdaribogor. 

"Dikabarkan Yogya Bogor Suryakencana berhenti beroperasi nih daks. Kalian, punya kenangan indah apa disini?," tulisnya.

Menanggapi hal itu Regional Manager Toserba Yogya Bogor Raya, Endang Yudhi membenarkan kabar tersebut. Salah satu ritel yang paling lama berada di Bogor itu akan mengakhiri operasionalnya pada hari Senin ini. 

Pria yang kerap disapa Yudhi pun memberikan alasannya Yogya Bogor Surya atau Yogya Plaza Bogor menutup salah satu gerai Yogya Group. 

Pertama secara operasional, menurut Yudhi, penjualan sudah kurang baik, kedua karena memang faktor gedung Plaza Bogor yang akan direvitalisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Tapi kita melihat untuk operasional kita sehari-hari, disini sudah kurang bagus beberapa tahun ke belakang," kata Endang Yudhi.

Yudhi mengaku keberadaan Yogya Bogor Suryakencana sudah 29 tahun menemani pelanggan setianya khususnya warga Bogor.

"Kita operasional sejak tahun 1993, artinya sudah 29 tahun," ucapnya.

Menurutnya, Yogya Bogor Suryakencana merupakan pionir ritel yang berada di Plaza Bogor, menyusul gerai Ramayana.

"Kebetulan saya sebagai perintis yang buka disini, saya ingat betul tuh plaza ini baru satu-satunya ada Yogya, baru setelahnya Ramayana," katanya.

Sedangkan keberadaan Matahari Taman Topi sebelumnya Sinar Matahari sudah lebih dulu berada di Kota Bogor.

"Hari ini masih ada barang yang dijual, kami operasional sampai besok sore jam 18.00, setelah itu kami mengakhiri operasionalnya," imbuhnya.

Namun demikian, pihaknya masih akan membereskan aset miliknya untuk dipindahkan.

"(Beberapa hari kedepan) kami masih ada disini membereskan aset yang ada disini. Kamipun mengadakan cuci gudang, sekarang ada diskon turun harga dari 10 ribu, diskon 80 persen," tukasnya.

Rekomendasi