Tanggapi Dukungan Golkar Solo untuk Maju Pilgub Jateng, Begini Respons Gibran

| 31 Oct 2022 19:45
Tanggapi Dukungan Golkar Solo untuk Maju Pilgub Jateng, Begini Respons Gibran
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Solo mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024 mendatang.

Terkait dukungan ini, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan memberikan banyak tanggapan.

"Malah durung ngerti, durung koordinasi (malah belum tahu, belum ada koordinasi),” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (31/10/2022).

Terkait hal ini Gibran menegaskan bahwa dirinya masih akan menyelesaikan pekerjaannya sebagai Wali Kota Solo. Ia ingin mengetahui dulu apa keinginan masyarakat.

”Saya ingin tetap fokus di Solo. Template-nya (jawaban) ya itu. Lha bagaimana, template-nya gitu. Ini tergantung warga, kalau nggak ingin sama saya, ya saya pensiun,” katanya.

Dukungan dari partai lain ini bukan hanya sekali diterima Gibran. Sebelumnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Gibran untuk maju dalam Pilkada, baik Jawa Tengah maupun DKI Jakarta. Namun Gibran yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini bersikukuh dengan jawaban sama.

Ia juga enggan menanggapi jika banyaknya dukungan ini berpotensi mendapat sanksi dari Ketua Umum PDIP. "Ya kalau disanksi saya siap menerima. Aku wae ra mudeng kok, mosok disanksi meh disanksi (saya saja nggak tau apa-apa kok, masak disanksi),” ucapnya.

Sebagai informasi Gibran didukung DPD II Partai Golkar Kota Solo maju dalam Pilkada Jateng 2024 mendatang. Sebab Gibran dinilai bisa memimpin Solo dalam setengah periode kepemimpinannya.

Rekomendasi