Gibran Kembali Dapat Dukungan Maju di Pilgub DKI Jakarta, Bamsoet: Beliau Sudah Jadi Tokoh Nasional

| 17 Nov 2022 17:21
Gibran Kembali Dapat Dukungan Maju di Pilgub DKI Jakarta, Bamsoet: Beliau Sudah Jadi Tokoh Nasional
Ketua MPR Bambang Soesatyo bertemu dengan Wali Kota Solo di Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022). (Amalia Putri/ ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo yang sekaligus putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kembali mendapat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Dukungan ini diberikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo saat berkunjung ke Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022).

"Pastilah kalau saya, saya kan wakil ketua Golkar to, Golkar pasti setuju dan mendukung Mas Gibran karena Mas Gibran termasuk Wali Kota paling populer saat ini di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Bamsoet saat berkunjung ke Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022).

Bamsoet menilai Gibran lebih cocok untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Sebab Gibran sudah dianggap setara dengan tokoh nasional.

"Saya berharap beliau di DKI karena beliau sudah jadi tokoh nasional," ucapnya.

Saat ditanya apakah pertemuan ini merupakan pertemuan lobi politik, Bamsoet menyanggahnya. Pertemuan tersebut membahas mengenai olahraga.

"Nggak ada (lobi). Tapi Golkar pasti mendukung, akan mendukung. Ini hanya terkait olahraga, tidak ada yang lain," katanya.

Terkait dukungan ini, Bamsoet menegaskan bahwa dukungan yang diberikan pada Gibran secara penuh. Bahkan DPD II Partai Golkar Solo telah mengajukan nama Gibran untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kita di pusat sudah mendengar, kita sampaikan kepada yang lain. Pasti kalau Golkar nggak ada komentar apa-apa berarti otomatis yang saya suarakan di Solo ini sudah diamini," katanya.

Rekomendasi